Cara Mengatasi Lampu Depan Motor Vario 150 Terlalu Menyilaukan Mata

Caratekno – Kali ini saya akan membahas sedikit keluhan yg saya sayangkan kepada para pabrikan motor. Tren lampu LED PUTIH nampaknya menjangkiti kepada pabrikan motor sayap mengepak dengan menelurkan 2 model terbarunya dgn memakai lampu tsb. Memang pastinya oleh pabrikan, hal tersebut sudah diantisipasi agar sesuai dgn peraturan safety riding yg didengungkannya.

 

 

 

Namun dalam pelaksanaan dilapangan, acapkali proteksi tersebut agaknya sia sia dikarenakan kesadaran pengguna motor di indonesia masih terbilang rendah. Disini saya bilang rendah itu karena sering kali memakai lampu HIGH BEAM dan memanjernya ketika banyak pengendara lawan arah melintas, bukan sekedar signal atau tanda utk menyalip.

Disamping itu juga, di satu kondisi tertentu dgn posisi hujan deras disertai dgn kabut tebal, agaknya kondisi sorot lampu depan kurang mampu untuk menembus tebalnya kabut sehingga membahayakan pengendara motor itu sendiri. Sungguh sangat disayangkan.

 

lampu cb150r

Saya sebenarnya suka ketika melihat salah satu motor pabrikan sayap mengepak yg menggunakan lampu terang tapi tidak menyakiti mata, yaitu lampu berjenis H4-LIFE dari jepang. Lampu tersebut biasa dipakai untuk mobil, namun disematkan ke batok lampu depan motor yg alhasil memiliki pencahayaan lebih baik dan tidak menyakiti mata serta mampu menembus tebalnya kabut disaat hujan lebat.

 

Demikian semoga post ini berguna dan bermanfaat, terlebih bisa menjadikan masukan kepada pihak produsen motor agar lebih mendukung safety riding itu sendiri mengingat salah satu kota besar yaitu surabaya sebentar lagi akan menerapkan peraturan tilang motor bagi yg memakai LAMPU LED PUTIH untuk lampu depan maupun belakang. Sekian TRIMS.

 

Pustaka: https://primordialgrafis.wordpress.com/tag/lampu-depan-vario-150-menyakiti-mata/

Cara Mengatasi Lampu Depan Motor Vario 150 Terlalu Menyilaukan Mata Cara Mengatasi Lampu Depan Motor Vario 150 Terlalu Menyilaukan Mata Reviewed by Ihsan on July 30, 2018 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.