Xiaomi Redmi Note 3 32GB: Spesifikasi Bintang 5 Harga Kaki Lima

Caratekno.com - Pabrikan Xiaomi menjadi brand yang sedang trend saat ini .... kenapa? Sebab hampir seluruh produknya memiliki spesifikasi mumpuni namun bandrol harga yang dibawa sangat terjangkau. Belum lama ini banyak orang dihebohkan dengan rilisnya Redmi 3, dimana ponsel ini memang memiliki harga terjangkau namun performa yang dibawa sangat mantap. Tak berhenti sampai situ saja, Xiaomi mempersiapkan Redmi Note 3 Pro yang sudah dipajang di situs resmi mi.com.

Xioami Redmi Note 3 Gold/ gadget.ndtv.com
Fitur yang disajikan juga tak kalah dengan Redmi Note 3 sebab sama sama disertai fingerprint yang responsif. Jika dilihat dari segi desain memang mirip, namun perbedaan mencolok terdapat pada hardware pengusungnya.

Mengusung dimensi 150 x 76 dengan tebal 8.65 mm sangat nyaman digenggaman tangan. Bobotnya juga cukup ringan yaitu 164 g sehingga nilai mobilitasnya tinggi. Sama seperti Redmi Note 3, ponsel ini mengusung bentang layar 5.5 inches  yang dibekali resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Menikmati berbagai aktivitas seperti bermain game, menonton video ataupun browsing jadi lebih menyenangkan. Panel IPS juga menjadi senjata utama ponsel ini yang dapat nyaman dipandang dari berbagai sisi.

Seperti yang dilansir dari devicespecification proteksi layar yang dipakai adalah Scratch Ressitant Glass, namun untuk lapisan layar lain belum diterangkan secara detail. Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang tergolong terjangkau, namun spesifikasi yang dibawa tak murahan sob.

Buktinya dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 hadir di ponsel ini, chipset ini rilis Desember lalu dan soal performa pasti lebih mantap. Perbedaan yang begitu mencolok karena Redmi Note 3 menggunakan Mediatek Helio X10.

Sedangkan dari segi dapur pacu diperkuat Hexa Core yang terbagi kedalam 2 buah inti yaitu Dual Core berkecepatan 1.8 Ghz dan Quad Core berkecepatan 1.2 Ghz. Jika di total kinerjanya dapat mencapai 3.0 GHz sob, jadi harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro terjangkau ini memang benar benar membawa spesifikasi unggulan di dalamnya.

Sedangkan dari segi grafis diperkuat oleh Adreno 510 dimana mampu menyajikan kualitas gaming beresolusi tinggi. Kombinasi dengan layar beresolusi Full HD tentunya menghasilkan gambar yang jauh lebih detail dan jernih.

Terdapat 2 buah versi Xiaomi Redmi Note 3 Pro dimana yang satu memiliki RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB, sedangkan satunya 3 GB RAM dengan memori internal 32 GB. Performa multitasking yang mumpuni untuk smartphone yang dibandrol cukup terjangkau ini.

Sedangkan dari sisi operasi sistemnya sudah menggunakan Android OS versi 5.0.2 Lollipop dan tak ketinggalan MIUI versi 7.0. Dengan operasi sistem terbaru tentunya akan lebih baik dalam mengoptimalkan performa hardware yang dimiliki ponsel ini.

Untuk masalah kamera, Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki kualitas lebih baik dibanding Redmi Note 3 biasa. Berbekal kamera utama 16 MP yang memiliki fitur utama Phase Detection Autofocus siap memanjakan hobi fotografi sobat. Aperture yang dipakai juga lebih besar sob yaitu f/2.0, selain itu juga disediakan dual-LED flash yang dapat digunakan saat minim pencahayaan. Kualitas rekam video kamera belakang ini dapat mencapai 1080p@30fps yang dapat sobat gunakan mengabadikan momen.

Untuk kamera depan depan diperkuat oleh lensa 5 MP dengan aperture f/2.0 yang memang spesifikasinya sama dengan Redmi Note 3 biasa. Kemudian untuk soal konektifitas ponsel ini memiliki fitur Dual SIM bertipe Micro-SIM yang kabarnya memakai teknologi 4G+, keunggulan 4G+ ini adalah kecepatan akses data yang dapat mencapai 2 kali lipat. Wifi juga tersedia yang mendukung jaringan 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual-band. Fitur wifi yang tersedia diantaranya WiFi Direct dan hotspot.

Bluetooth yang digunakan sudah menggunakan versi 4.1 dan tentunya juga diserta Infrared port. microUSB versi 2.0 juga masih menjadi andalan Xiaomi pada ponsel ini, terlebih dengan fitur USB On-The-Go akan memudahkan deteknokers membawa berbagai jenis perangkat seperti flashdisk. Fitur GPS juga hadir untuk memenuhi kebutuhan sobat saat akan mengakses lokasi. Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro membawa sensor lebih lengkap yaitu Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, Light dan Hall.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Beralih ke baterai, Redmi Note 3 Pro dibekali dengan baterai bertipe Non-removable Li-Po berdaya 4000 mAh yang sudah support Fast charging. Dengan daya yang besar dapat menemani aktifitas deteknokers seharian penuh dan jika masa standby nya dapat mencapai 270 jam pada jaringan 3G.

Persamaan

Yang pasti dari sisi bentuk bodi masih sama persis berbalut metal yang kokoh dan elegan khas perangkat kelas atas. Tetap mengusung layar ukuran phablet yaitu 5,5 inchi dengan resolusi FullHD 1080x1920piksel. Variasi memori internal dan RAM juga tidak berbeda dengan Note 3 sebelumnya yakni ada 2 yakni kapasitas 16GB dengan RAM 2GB dan kapasitas 32 GB dengan RAM 3 GB. Demikian pula kapasitas pensuplai daya atau baterai juga tidak berubah yakni 4050mAh serta fitur pemindai sidik jari juga tetap ada.

Perbedaan Redmi Note 3 dan Note 3 Pro

Pro menggambarkan beberapa peningkatan yang cukup signifikan spesifikasi Redmi Note 3 Pro. Diantaranya yaitu prosesor yang dipakai berkualifikasi lebih tinggi karena telah mengusung Snapdragon 650 berinti 6 atau hexa core berkecepatan 1,8 GHz 64 bit plus pengolah grafis andreno 510. Meski sama-sama support 4G LTE namun Note 3 Pro sudah support 4G LTE Cat.7 yang dipakai layanan VoLte yaitu layanan telpon via koneksi 4G.

Perbedaan lain berupa peningkatan resolusi kamera utama dari sebelumnya hanya 13 MP sekarang menjadi 16 MP di Note 3 Pro, sehingga hasil jepretan tentunya lebih tajam dan berkualitas.
Xiaomi Redmi Note 3 32GB: Spesifikasi Bintang 5 Harga Kaki Lima Xiaomi Redmi Note 3 32GB: Spesifikasi Bintang 5 Harga Kaki Lima Reviewed by Ihsan on August 22, 2016 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.