Cara Membuat Cover eBook dengan Photoshop Action Gratisan

Caratekno.com - Teknologi tulisan sekarang tidak melulu didominasi oleh buku fisik atau buku cetak saja, melainkan buku elektronik (baca: ebook) sudah sangat mudah kita temukan terutama yang sering membaca lewat media elektronika seperti komputer, tablet, dan ponsel pintar.

cara menyimpan buku elektronik sangat mudah sekali hanya perlua menyediak ruang penyimpan harddisk atau memory 1GB saja sudah dapat menampung ratusan bahkan ribuan ebook di dalamnya.

Luar biasa!

Siapa saja yang membaca ebook,?

Tentu pengguna perangkat elektronik pasti pernah membaca dokumen, komik, majalah, buku referensi berupa ebook. Juga mereka pembaca yang tidak mau repot menyimpannya di rak-rak buku yang besar. Cukup ambil judulnya dilihat dari file manager gadget atau windows explorer kemudian baca lewat layar.


Bisakah Anda membuat ebook?

Tentu saja siapa saja bisa membuat ebook asalkan anda tau cara membuatnya dan tidak sulit untuk membuat sebuah ebook sendiri. Kapan-kapan akan saya ajarkan cara membuatnya.

Biasanya setelah ebook selesai dibuat kemudian Anda ingin mempopulerkan karya tersebut tentu akan dibutuhkan desain menarik ebook atau biasa disebut cover ebook template. APalagi kini tidak perlu lagi membuat cover ebook keahlian rumit photoshop cukup dengan 1-2 langkah Action Photoshop yang membuatnya hingga menarik.

Baca Juga: Cara print bolak-balik ebook menjadi buku bacaan

Nah, tanpa pikir lama lagi saya bagikan bagaimana cara membuat cover ebook menarik dengan Ebook Cover Photoshop Actions proses desain cover cepat dan mudah pemakaiannya. Bahkan sudah support cover 3D yang sangat menarik pembaca.

8 Terbaik Photoshop Actions Ebook Cover Gratisan

1. e-cover Action Script 2
Ingin membuat cover ebook 3D. Menggunakan action Photoshop dapat merubah gambar flat ke dalam cover ebook 3D yang cantik.

2. Free Photoshop Action : Free Ebook Cover
Model lain untuk membuat cover ebook 3D jika tertarik silahkan Anda klik link url atas untuk mendownloadnya.

3. 3D Ebook Cover Action
Membuat cover 3D dengan photoshop Action banyak cara dan mudah sekali hanya dengan hitungan detik sebuah tampilan sampul ebook sudah selesai dibuat.

4. Ebook Cover Action Script – Hardback Added
Cover 3D ebook memberikan kesan bayangan yang seperti tampak nyata sentuhan akhir yang cukup bagus untuk buku Anda.

5. Free Ebook Cover Action Script
Action script Photoshop dari AbsoluteCovers.com bisa Anda download untuk membuat sampul depannya.

6. eCover Profile – Action
Spentoggle dari DeviantArt.com menawarkan salah satu action photoshop terbaiknya dari gambar flat menjadi gambar 3D untuk sampul.

7. Ecover Slim Photoshop Action
Versi komersial dan versi gratisaanya dari Ebook cover Photoshop Action karya Spentoggle

8. eCover Reflection Photoshop Action
Sama seperti Spentoggle bagus membuat sampul buku dengan Photoshop Actions. Semoga salah satu cover/ sampul buku/ebook di atas ada yang cocok dan anda suka dengannya. Selamat berkarya membuat cover ebook.

sumber referensi: The Neo design


Cara Membuat Cover eBook dengan Photoshop Action Gratisan Cara Membuat Cover eBook dengan Photoshop Action Gratisan Reviewed by Ihsan on June 13, 2016 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.