Cara Membuat Virtual Reality Headset Sederhana

Virtual Reality (VR) suatu kehebohan saat ini padahal teknologi kacamata vision sudah sejak dikembangkan dan dikenalkan ke publik cuma tidak mendapat respon luar biasa dari pengguna waktu itu karena terlalu mahal dan besar.

Jika anda mengikuti perkembangan berita teknologi dari MWC (Mobile World Congress) 2015, akan menyaksikan begitu banyak virtual reality (VR) yang diumumkan ke publik. Sebut saja vendor besar HTC dengan Vive VR headset-nya berkolaborasi dengan Valve.

Tak luput ikut sertanya Samsung meramaikan MWC 2015 dengan Samsung Gear VR diperuntukkan Galaxy S6 dengan layar QHD 3.7 juta pixel lebih bagus dari pada Vive VR dari HTC. Project Morpheus dari SONY VR khusus untuk Playstation 4.

Tahun ini begitu banyak headset VR baru yang muncul dan didengungkan sebagai virtual reality yang sebenarnya.

Nah, rekan semua mungkin bertanya: “pasti harganya mahal ya.?! bagaimana kalau membuat sendiri dengan peralatan seadanya di rumah…?” 

Untuk menjawab penasaran itu semua artikel saya kali ini akan memberikan penjelasan cara membuat sendiri (DIY) sebuat VR yang murah dan asyik, yuk simak selanjutnya.

Google Cardboard Virtual Reality Kit
Mudah pembuatannya dan klasik kini sebuah Virtual Reality bisa anda miliki dengan panduan Google Cardboard Viewer. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah atau langsung beli tidak perlu repot dan capek, sangat cocok untuk segala jenis smartphone Android.

Cara membuatnya bisa anda lihat di Google Cardboard atau melihat gambar lainnya silahkan lanjut ke album pembuatannya klik sini

You May Also Like

About the Author: caratekno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.