Cara Membuat USB Power Injektor


Terkadang kita butuh juga untuk memperpanjang sambungan kabel USB. Biasanya kabel jadi dari toko tidak lebih kurang dari satu meter.

Jika kualitas kabel bagus otomatis reduksi tegangan dan arus tetap sehingga media flashdisk atau modem tetap berfungsi normal.

Adakalanya kedua media tersebut tidak terbaca gara-gara terjadi penurunan arus karena resistansi kabel sangat besar, sehingga power lost terbuang percuma.

Kalau ini terjadi sering kali flashdisk atau modem USB sering error putus-nyambung. Untuk mengatasi penurunan kinerja tegangan ini. Prinsipnya cukup sederhana sekali. Anda cukup “menyuntikkan” tegangan VCC 5VDC yang memang dibutuhkan modem atau flashdisk.


Setelah menggunakan cara membuat USB injector power ini diharapkan berapapun panjang kabel eksternal tegangan tetap maksimal.

Prinsip kerjanya cukup sederhana tegangan asli 5VDC dari CPU/computer anda dilepas kemudian diinjeksikan tegangan eksternal yang telah dipersiapkan.


IC (integrated circuits) AN 7805 sangat berperang sekali yakni mengeluarkan dan menyetabilkan tegangan antara 4,8 - 5,2 VDC serta arus yang dibutuhkan paling tidak 500mA.

Cara Membuat USB Power Injektor Cara Membuat USB Power Injektor Reviewed by Ihsan on June 24, 2012 Rating: 5

1 comment:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.