Cara Menggunakan Laptop Sebagai Tablet Biasa

Caratekno - Kemampuan menggunakan laptop sebagai tablet tergantung pada jenis laptop yang kamu miliki:

Laptop 2-in-1

Laptop 2-in-1 memiliki layar sentuh (touchscreen) dan engsel yang bisa diputar 360 derajat. Ini memungkinkan kamu untuk menggunakannya dalam mode tablet dengan mudah. Biasanya, laptop 2-in-1 sudah dilengkapi dengan sistem operasi yang mendukung mode tablet, seperti Windows 10 atau 11. 

Untuk mengaktifkan mode tablet pada Windows 10, ikuti langkah berikut:

1. Klik ikon Pusat Tindakan (Action Center) di taskbar (biasanya di pojok kanan bawah).

2. Pilih tile "Mode tablet" untuk mengaktifkannya.

Laptop Konvensional

Laptop konvensional tidak memiliki layar sentuh dan engsel putar 360 derajat.  Meskipun begitu, ada beberapa cara untuk meningkatkan pengalaman menggunakan laptop konvensional layaknya tablet:


* Gunakan aksesoris tambahan: Pasangkan keyboard eksternal nirkabel dan mouse eksternal nirkabel. Dengan begitu, kamu bisa melipat layar laptop dan menggunakannya seperti tablet. 

* Aktifkan mode tablet di Windows (jika tersedia): Beberapa laptop konvensional tertentu mungkin menawarkan mode tablet pada Windows 10 atau 11. Cara mengaktifkannya sama dengan langkah-langkah di atas untuk laptop 2-in-1.

* Gunakan aplikasi pihak ketiga: Beberapa aplikasi pihak ketiga menawarkan pengalaman seperti tablet pada Windows. Namun, fungsinya mungkin terbatas dibandingkan dengan mode tablet bawaan dari Windows.

Hal yang perlu diperhatikan:

* Tidak semua laptop konvensional nyaman digunakan dalam mode tablet  karena ukuran dan beratnya.

* Menggunakan laptop konvensional dalam mode tablet  dalam jangka waktu yang lama bisa membuat tangan cepat lelah.

Alternatif lain:

Jika kamu lebih sering menggunakan perangkat seperti tablet, mungkin akan lebih nyaman dan efisien untuk membeli tablet khusus daripada menggunakan laptop konvensional sebagai tablet.


Cara Menggunakan Laptop Sebagai Tablet Biasa Cara Menggunakan Laptop Sebagai Tablet Biasa Reviewed by Ihsan on June 21, 2024 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.