5 Hal Unik Tentang Dunia Teknologi – Science (2)

Caratekno – Penemuan unik di dunia terus diciptakan oleh manusia, dari hal yang umum bentuknya mudah dikenali hingga yang sulit dimengerti fungsinya.

Nah lajutan dari part 1 hal unik tentang dunia teknologi dan science, sekarang lihat pada part 2 ini ya..

Penggaris Unik+

Alat ini sangat cocok sekali digunakan tukang kayu maupun pelengkapan peralatan di bengkel, biasanya penggaris hanya lurus, kini penggaris dimodifikasi sehingga lebih presisi dan bisa sebaga alat bantu handal.

Cara kerja visual efek

Visual efek perfileman terus mengalami peningkatan hingga hasil render akhirnya sangat terlihat sempurna nyaris seperti kenyataan. Ternyata proses pengambilan video dan penyuntingan dilakukan tidak sekali saja untuk mendapatkan video yang diinginkan.

Cara kerja mesin pengemasan dan label botol minuman

Kadang kita berpikir seberapa cepat mesin menempelkan label kemasan ke botol minuman, ternyata kecepatanya sungguh diluar dugaan saya ternyata, kecepatan dan ketelitiannya sungguh luar biasa sampai-sampai mata biasa tidak bisa melihatya.

Cara mesin membuat pegas raksasa

Pegas kecil saja sangat susah ditekuk atau diluruskan, apalagi pegas super raksasa, ternyata proses pembuatannya sangat sederhana, besi baja cukup dipanasakan hingga mereah kemudian besi ditekuk spiral.

Cara Tank melewati menyeberang

Pernah lihat tank melompat-lompat di atas balok menyeberangi sungai, persis seperti orang yang melompat meniti jembatan ya… Mungkin video ini sudah lama sekali, Apakah supir tanknya yang memang jago menyupir tank ataukah itu memang tank yang dirancang khusus seperti itu, yang jelas saya belum pernah melihat tank modern sekarang yang menyeberang sungai dengan cara seperti itu.

Nah, Jika ada info tambahan silahkan tulis di kolom komentar ya…

5 Hal Unik Tentang Dunia Teknologi – Science (2) 5 Hal Unik Tentang Dunia Teknologi – Science (2) Reviewed by Ihsan on October 11, 2021 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.