Cara Download Youtube Video dan Audio

Carateko.com - Youtube yang sangat populer ini sebagai pembunuh utama siaran televisi didesign dapat... thumbnail 1 summary
Carateko.com - Youtube yang sangat populer ini sebagai pembunuh utama siaran televisi didesign dapat ditonton langsung oleh pengguna dari website hanya mengandalkan kuota internet dan Andapun bebas memilih saluran siaran yang cocok dengan keinginan pengguna. Tidak seperti siaran televisi konvensional.


Oleh sebab itu banyak dari pengguna internet yang ingin menonton siaran favorite mereka berulang-ulang tanpa terpengerauh koneksi internet dan perangkat data lainnya dengan cara mendownload-nya di PC/laptop.

Berikut adalah cara mudah mendownload Youtube dan menonton video secara gratisan di komputer. Ada 2 cara menyimpan file dari Yotube yaitu cara mengambil format video (.mp4) dan format audio (.mp3).

Cara download video Youtube di komputer
Saat ini sangat beragam website yang menyediakan layanan unduh youtube secara gratisan
  • Pertama, ke halama youtube yang berisi video yang anda ingin download. Kemudian setelah ketemu copas link url-nya secara sempurna dengan menekan CTRL + L pada keyboard agar tersorot semuanya pada text address bar, lalu tekan CTRL + C.
  • Langkah kedua, setelah selesai di copy, tempelkan Ctrl + V alamat URL tadi ke dalam kolom alamat kosong pada website download video Youtube savefrom.net.
  • Langkah ketiga, Jika kedua langkah di atas tepat dilakukan, maka akan muncul windows baru menampilkan preview dari video yang akan Anda download tadi dengan ditanda terdapat tombol aktif warna hijau yang siap diunduh.
  • Default format video yang siap didownload MP4 360p
  • Jika anda mengklik tombol yang terdapat tulisan opsi format video "MP4 360p" pada sisi bawahnya akan ada tulisan klik selebihnya untuk berbagai format video lainnya seperti FLV, 3GP, dan WebM silahkan pilih sesuai format yang diperlukan.
Terkadang dalam sisipan menu drop-down-list ini terdapat menu subtitle yang sesuai dengan format videonya. Karena website ini merupakan fasilitas untuk download video youtube yang bersifat publik makan Anda tidak bisa mendownload video dengan lisensi "private" karena ini melanggar kebijakan layanan situs ini.

Kenapa saya tidak bisa mendownloadnya ya?

Jika anda telah mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar tetapi tidak bisa mengunduh videonya bisa saja link URL anda salah. Hal ini bisa dipastikan bisa atau tidaknya video untuk didownload dengan tampilan "preview" sebelum proses unduh.

Jika muncul previewnya maka dipastikan 100% akan berhasil. Silahkan ulangi lagi langkah-langkah tadi dengan halam video yang benar atau klik tombol F5 pada keyboard.

Masih saja tidak mau download, silahkan cari URL video Youtube lainya dan ulangi prosesnya.

Cara menyimpan hanya file audio saja tanpa video
Pastikan anda telah memilih opsi format "MP4 360p" atau "MP4 480p" di dalam tombol link download audio bukan pada video nanti secara otomatis. Jika opsi pilihan download file audio tidak ada, Anda bisa menggunakan program yang tepat untuk video dengan menggunakan player VLC coba download menggunakan player tersebut.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!