Apakah Mengecas HP dari Aki Mobil/ Motor Bisa Merusak Baterai Ponsel

Caratekno – Perkembangan otomotif juga seiring dengan perkembangan tuntunan teknologi modern seperti perangkat ponsel pintar dan aneka jenis gawai canggih lainnya yang perlu pengisian daya cepat.

Mobil-mobil keluaran terbaru sudah dibekali dengan berbagai perangkat elektronik tambahan guna mengisi ulang daya ponsel.

Biasanya colokan yang sudah umum adalah USB port. Namun ada kekhawatiran yang menakutkan bagi sebagian pengendara mobil. Muncul pertanyaan, apakah mengisi ulang dengan colokan USB dari mobil itu aman buat aki sendiri dan baterai smartphone?

Nah, artikel ini muncul untuk membahas seputar mitos dan fakta di tengah masyarakat.

Perlu anda ketahui bahwa mengecas ponsel di mobil sangat aman sekali, anda tidak perlu khawatir hal itu karena sistem teknologi kendaraan masa kini sudah sangat aman dan canggih. Hal ini seperti ditegaskan oleh Technical Leader Auto2000 Jakarta, Ekowati.

Power baterai mobil itu sangat kuat dayanya, jika cuma mengecas sebuah ponsel pintar dengan baterai 6000mAH itu sangat kecil sekali. Justru yang memakan banyak daya aki mobil adalah sistem kelistrikan mobil, lampu-lampu, ac, audio dan lain sebagainya, tegasnya

Caratekno menyarankan anda untuk menggunakan peralatan charger seperti kabel dan batok chargernya dari produk yang berlisensi Standart kelistrikan dan merek terpercaya.

Pilihlah produk charger ponsel berkualitas bagus, harga tidak jadi masalah yang terpenting keamanan tetap nomer satu. Masalah harga tidak jadi masalah. (IP)

Apakah Mengecas HP dari Aki Mobil/ Motor Bisa Merusak Baterai Ponsel Apakah Mengecas HP dari Aki Mobil/ Motor Bisa Merusak Baterai Ponsel Reviewed by Ihsan on June 17, 2023 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.