Xiaomi Mi Band 2: Antara Kecanggihan dan Bergaya Kekinian dapat Mendeteksi Serangan Jantung

Halo rekan tekno apa kabar anda hariini semoga tetap sehat dan sukses selalu ya meski cuaca seburuk apapun anda mesti tetap semangat dan suk... thumbnail 1 summary
Halo rekan tekno apa kabar anda hariini semoga tetap sehat dan sukses selalu ya meski cuaca seburuk apapun anda mesti tetap semangat dan sukses.

Xiaomi Mi Band 2  merupakan salah satu wearable paling populer yang telah dilakukan upgrade besar-besaran sejak versi 1 dikeluarkan yang masih banyak kekurangan terutama masalah baterai, ukurannya, dan tentu harga terjangkau

Sekarang Mi Band 2 benar-benar menjadi impian para pengguna di seluruh dunia dengan style terkini.

Oke kali ini saya ingin mengupas gadget semacam gelang besutan Xioami pabrikan dari China yang sudah tidak asing lagi.

Ya, Mi Band 2!

Lapisan screen protektor pada permukaan jamnya sangat keren menutup layar dari goresan layaknya smartphone, dengan sambungan casing rapih dan tertutup dengan rapat.

Xiaomi Band 2 credit image by gsmarena.com

Unboxing Xiaomi Band 2

Mari kita coba lihat unboxing paket pembelian baru dari toko terpercaya, Ok langsung saja.

Bungkus kemasannya sangat kuat dan terbuat dari karton padat memungkinkan pengiriman aman sampai tujuannya, jadi kalau misalkan dikirim tanpa box tambahan insya Allah masih kokoh tidak rusak asalkan jangan diinjak ya..

Khas rancangan ikonik Xiaomi mengganti tiga lampu led dengan OLED, battery semakin besr, kunci sensitif sentuh, sensor HR yang lebih baik, dan koneksi bluetooth yang telah ditingkatkan.

Sebaiknya untuk keawetan battery Mi band kapasitas 70mA diisi ulang lebih dahulu sampai full charge sehingga jam tangan Xiaomi Mi Band 2 bisa duganakan beberapa hari kedepannya.

Layar LCD jenis OLED 0,42" dengan lapisan oleophobic ini akan memberikan info kepada pemakainya berupa waktu/jam, penanggalan, kecepatan langkah, kalori yang terbakar,  ikon untuk pemberitahuan masuk (pesan, email, panggilan, antara lain), dan denyut jantung tingkat lanjut.

Karena jumlah pixel kecil layar hanya bisa menampilkan ikon notifikasi seperti ikon pesan atau email, dan bukan teks ya tapi tetap sangat bermanfaat sebagai pengingat pesan masuk.

Xiaomi Mi Band 2 dari sisi software sudah diperbarui dari versi sebelumnya sehingga lebih mantap dan juga bahan pembungkusnya terbuat dari polikarbonat dan alumunium yang terlindungi dari uap air dan debu (IP67), bahan tali silikon yang aman bagi tubuh, sehingga sangat nyaman dan aman digunakan untuk pemakaian lebih lama.


Tombol bulat tengah  adalah tombol ultra anodized (tombol sentuh sensitif terbuat dari potongan logam 0.05mm). perangkat yang dikenoneksikan Bluetooth generasi kedua LE (energi rendah) Terhubung lebih cepat dan stabil; Berat hanya 100 gram dengan bentuk seperti kapsul obat jika tanpa tali dan juga ada peringatan individu untuk menjaga aktivitas, jika Anda tidak bergerak untuk waktu yang lama, saya sangat menyukai hal ini.

Untuk produk Mi Band 2 versi Original dengan versi salinan terdapat pembeda berupa ikon MI di bodi, angka dan karakter ketika ingin melihat jam tidak perlu menekan tombol. Sumber tambahan dari gsmarena.com


Cara Kerja Xiaomi Mi Band 2

Lampu led hijau muda dan beberapa sensor denyut nadi yang disebut PPG (photoplethysmogram) akan melacak detak jantung di area pergelangan tangan dengan denyut pulsa dari sinar hijau led itu. Led akan menyinari tanganmu dan berdasarkan berapa banyak cahaya yang bisa diukur, denyut nadi Anda

Sekarang mari kita mengukur denyut nadi Anda tentu saja Anda perlu memiliki gelang digunakan di atas pergelangan tangan.

Tidak bisa diukur ... ?

Agak tekan lebih dalam untuk memeriksa denyut nadi bila Mi Band tidak bisa membacanya.

Aplikasi Mi Fit bisa anda instaal dari Play Store Google, aplikasi akan mengumpulkan semua informasi terkait aktifitas Anda selama menggunakan jam Mi Band 2.

Tidak saja Android, Operasi sistem lain seperti iOS, Microsoft, dan Blackberry telah disiapkan Xiaomi Mi Fit menunjukkan langkah, kalori yang dibakar, jarak tempuh, info berapa lama tidur bisa menganalisa secara detil.

Daya tahan baterai

Xiaomi Mi Band 2 berlangsung tepat 30 hari dengan sekali charge. Ini memiliki pelacakan tidur yang akurat melalui pemantauan denyut jantung yang dinonaktifkan.

Pencapaian 30 hari baterai termasuk per hari: sekitar 50 cek waktu, 8-10 detak jantung, 5 siklus melalui semua panel, dan dua sinkronisasi dengan aplikasi Mi Fit.

Yang pasti Anda tidak akan menyesal ketika telah memiliki Mi Band 2 ini karena banyak fitur yang diluar perkiraan sebelumnya.

Ringkasan 

Sebaik apapun Xiaomi Mi Band 2 masih memiliki kekurangan yang tidak akurat seperti tidak bisa melacak apakah sedang mengangkat atau berjalan. Untuk lebih lengkap bisa Anda merujuk langsung ke Situs resmi Mi Band klik sini

Tentu saja jam keren seharga kisaran Rp 300,000 ini sudah lebih dari cukup dan sangat bermanfaat. Jika ingin lebih Anda harus membayar lebih dari itu.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!

Temukan ILMU TEKNO lainnya. Jangan sampai kelewatan, daftarkan emailmu disini: GRATIS Ebook 30 LED Project

* indicates required