Cara Kerja Kipas Angin Tanpa Kipas

Musim hujan akan berlalu, musim panas (baca: kemarau) akan segera datang, hampir setiap rumah pasti memiliki kipas angin konvesional kipas yang memiliki bilah baling-baling untuk menghembuskan angin segar ke seluruh ruangan. Kipas ini banyak macamnya mulai yang kecil di meja, di pojok ruang hingga tergantung unik di atas langit-langit silahkan lihat koleksi gambar kipas angin uniknya.
cara-kerja-kipas-angin2
Yang akan saya tulis dalam artikel kali ini bukan kipas berbaling-baling, namun cara kerja kipas angin tanpa kipas/ baling-baling. Keren ?!. Yuk, simak cara kerjanya.
Sang penemu James Dyson, mengambil ide prinsip kerja airfoil sayap pesawat terbang yang memampatkan tekanan udara. Tidak seperti kipas angin biasa yang mengandalkan putaran bilah baling. Udara sekitar dihisap mesin blower ke dalam dasar silinder, kemudian udara yang mampat didorong ke dalam lubang dan dialirkan ke celah. Ketika aliran udara melalui airfoil udara dari luar seolah tertarik dan semakin dipercepat melewati loop amplifier (lingkaran kipas).

cara-kerja-kipas-angin
Dyson Bladeless Fan Kipas Angin Unik Dyson 1
Keunggulan Kipas angin tanpa baling yang menggunakan teknologi Air MultiPlier:
  • Tidak ada bilah kipas berputar kencang yang membayakan anak-anak
  • Tidak cepat kotor, anda tidak perlu capek sering membersihkan debu yang menempel.
  • Pengaturan kecepatan hembusan dan timer yang dapat diatur, seperti pengaturan lampu tidur.
  • Hembusan lebih teratur seperti hembusan angin sepoi-sepoi.
Bentuk lain kipas angin tanpa bilah yang digantung dilangit-langit juga memiliki prinsip yang sama, udara dihisap dengan motor berkecapatan tinggi RPM 50.000 lebih, pada bagian tengah kemudian alirkan ke seluruh ruangan.
cara-kerja-kipas-angin-tanpa-kipas
Silahkan anda perhatikan videonya di bawah ini.
Kini ada bentuk ac portable mini dan bladeless mini fan ukuran kecil yang bisa sebagai aksesoris dan hadiah unik, selain menarik juga bisa menyegarkan badan hanya ditenagai 4 buat baterai AA, angin yang dihembuskan cukup kencang. Silahkan lihat koleksinya di sini.
Cara Kerja Kipas Angin Tanpa Kipas Cara Kerja Kipas Angin Tanpa Kipas Reviewed by Ihsan on December 31, 2013 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.