40 LED untuk aksesoris lampu sepeda

Selama ini postingan saya selalu “berbau dengan aroma” software dan tips blog lama juga saya tidak memposting tentang dunia elektronika ya... thumbnail 1 summary

Selama ini postingan saya selalu “berbau dengan aroma” software dan tips blog lama juga saya tidak memposting tentang dunia elektronika yang paling saya sayangi.. ciee.

Baik, kali ini saya ingin berbagi rangkaian kesukaan saya tentang dunia LED, mungkin aplikasi rangkaian ini cocok buat sepeda angin atau sepeda motor. Lampu ini di tenagai battery AA 6 VDC cocok untuk tail laight sepeda.

Prinsip dasarnya cuman memanfaatkan komponen aktif berupa IC NE555 yang banyak sekali dijumpai di pasaran elektronika. 2 baris lampu masing-masingnya sebanyak 20 biji LED warna merah. Interval waktu yang di butuhkan untuk menyalakan kedua set lampu tersebut sebesar 107milidetik.

Saya nggak terlalu banyak membahas seberapa detil kerja rangkaian ini yang penting anda dijamin puas. Lumayan untuk mengisi waktu kosong anda. Ini khusus pecinta elektronika saja.

Konsumsi daya juga terbilang cukup kecil sebesar 20mA sehingga battery sepeda dijamin tidak cepat soak alias kehabisan battery. Total led yang dibutuhkan sebanyak 41 LED superbright. 

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!