Kenali Perbedaan Macbook Pro dan Macbook Air, Jangan Sampai Keliru

Caratekno – Jaman modern ketergantungan manusia terhadap teknologi semakin tinggi

Begitu laptop banyak dibutuhkan pengguna mulai usia anak sekolah, mahasiswa, pekerja, pengusaha dan semua kalangan. Maka tak sedikiti vendor laptop dari brand besar membuat spesifikasi laptop dengan berbagai fiturnya.

Macbook dari Apple terkenal akan kualitasnya, desainnya yang dikenal pelopor laptop tipis, ramping, enteng dan sangat praktis.

Lantas apa saja perbedaan Macbook Air vs Macbook Pro?

#1 – Desainnya

Secara visual desain keduanya ini tampak seperti pinang dibelah dua, sebagai orang awam tentu tidak paham bedanya.

Material keduanya sama terbuat dari alumunium doff. Macbook Pro tampilan warna hanya ada dua varian Silver dan Grey saja dan lebih tebal dibandingkan Macbook Air yang lebih tipis serta beragama warna piliham.

Layar MacBook Pro 13- 16 inch vs Layar Macbook Air 13,3 inchi

#2 – Kebutuhan Pengguna

Meski Macbook dari Apple tergolong laptop yang mampu melawan semua aplikasi tanpa tersendat, perlu diperhatikan juga dari sisi dapur pacunya (baca: proccessor). Macbook Air memakan Chip Apple M1 dan M2. Sedangkan Macbook Pro pasti menggunakan Chip Apple M2, Chip M1 Pro dan M1 Max.

Baca Juga  9+ Aplikasi yang Wajib Install di Laptop/PC Rumahan/Kantor

Bagi para profesional disarankan menggunakan Macbook Pro agar proses editing, desain grafis dan lainnya berjalan mulus.

#3 – Tampilan Layar

Layar Macbook Pro dan Macbook Air sudah memakai layar retina yang membuat gambar terlihat nyata dengan resolusi layar 2560 x 1600 pixel.

Macbook Air tingkat kecerahaan memiliki 400 nit true tone.

Macbook Pro tingkat kecerahaan memiliki 500 nit warna luas P3 hingga true tone.

#4 – Ketahanan Battery

Kapasitas bateri menjadi faktor utama selain spesifikasi laptop itu sendiri ketika membeli laptop.

Kedua laptop besutan vendor Apple ini memiliki ketahanan baterai yang cukup dipakai sehari-hari.

Berdasarkan dari laman Apple Macbook Air bertahan 18 jam untuk aplikasi perkantoran dan aplikasi website, sementara Macbook Pro ketahanan baterai hingga 20 jam.

Macbook Air cocok untuk apa?

Macbook Air memiliki keyboard yang sangat responsif dengan jumlah tombol yang nyaman, menjadikannya pilihan yang bagus baik saat kamu mengirim pesan teks di iMessage, menulis email, membuat presentasi atau mengerjakan tugas sekolah atau kantoran.

Apa bedanya MacBook Air pro dan retina?

MacBook Air memiliki layar seluas 13,3 inci dengan dilengkapi LED-backlit glossy widescreen yang bisa mendukung resolusi hingga 1.440 x 900 piksel. Di sisi lain, MacBook Pro memiliki layar Retina Display dengan pilihan 13,3 inci beresolusi hingga 2.560 x 1.600 piksel.

Apakah jika punya MacBook harus punya iPhone?

Tidak. Macbook tetap akan berfungsi tanpa iPhone. Jika Laptopnya MacBook, apakah ponselnya juga harus iPhone? Tidak harus

Apakah MacBook Air bisa layar sentuh?

MacBook baru ini tetap tidak mendukung fungsi touchscreen

Apa yang membuat laptop Apple mahal?

Hardware Berkualitas Tinggi. Alasan kedua mengapa MacBook lebih mahal yakni karena MacBook memiliki hardware yang no kaleng-kaleng! Hardware MacBook bahkan terintegrasi secara penuh dengan software OSnya yakni MacOS. Selain itu, terdapat chasis alumunium unibody sehingga membangun kualitas yang kuat

Apakah ada windows di MacBook?

Laptop MacBook dengan chipset M1, prosesor berarsitektur ARM buatan Apple sendiri, kini bisa diinstal sistem operasi (operating system/OS) Microsoft Windows 10 di dalamnya. Hal ini bisa terwujud berkat bantuan aplikasi Parallels Desktop.

Baca Juga  Cara Melihat Kondisi Baterai Laptop pada Windows 10 dan 11

Berapa harga MacBook air di iBox?

Harga Macbook Air termurah saat ini di iBox Indonesia adalah seri Macbook Air dengan prosessor Intel Core i3 256GB yang dibanderol Rp 15.999.000. Dilansir dari laman iBox, berikut daftar harga Macbook Air di iBox per Juni 2022: MacBook Air (13 inci, M1 2020) 8GB RAM, 256GB: Rp. 16.699.000.

Apakah MacBook Air bagus untuk desain?

Apple MacBook Air. Dengan chip M1 dari Apple, kamu dapat mengerjakan pekerjaan desain grafis dengan ringan dan cepat. Baterai laptop ini pun tahan hingga 11 jam, lho

Apa fungsi MacBook?

Macbook pro digunakan untuk aktivitas atau kebutuhan yang lebih berat. contohnya seperti desain, rendering dan editing. Sedangkan macbook air digunakan untuk aktivitas yang terbilang lebih ringan. Contohnya seperti hanya untuk mengetik dan melakukan presentasi.

Apa saja jenis MacBook?

Daftar model MacBook Pro
2021. MacBook Pro (14 inci, 2021) …
2020. MacBook Pro (13 inci, M1, 2020) …
2019. MacBook Pro (16 inci, 2019) …
2018. MacBook Pro (15 inci, 2018) …
2017. MacBook Pro (15 inci, 2017) …
2016. MacBook Pro (15 inci, 2016) …
2015. MacBook Pro (Retina, 15 inci, Pertengahan 2015) …
2014.

Apakah Microsoft Word berbayar di MacBook?

Tenang, kamu bisa install Microsoft Office 2016 secara gratis kok di Mac atau MacBook.Sep

Berapa RAM MacBook Air?

Pengujian dilakukan oleh Apple pada bulan Februari 2020 menggunakan sistem MacBook Air praproduksi berbasis Intel Core i3 dual-core 1,1 GHz dengan RAM 8 GB dan SSD 256 GB.

Kenapa harga iPhone di iBox lebih mahal?

iBox menawarkan harga yang mahal bukan tanpa alasan, hal itu terjadi karena pihak iBox harus membayar cukai hingga 30 persen dari harga iPhone.

Selain itu, iBox juga memberi pelayanan yang maksimal dan menjamin bahwa produk iPhone yang dijual 100 persen resmi dari Apple dan garansi penuh selama satu tahun pemakaian.

Baca Juga  Belajar Mengenal Port Perangkat Keras Komputer

Apakah bisa install Windows di Mac?

Anda dapat menikmati Windows 10 di Apple Mac Anda dengan bantuan Asisten Boot Camp. Setelah terinstal, Anda dapat dengan mudah beralih antara macOS dan Windows dengan hanya me-restart Mac Anda.

Apakah Mac OS bisa di install di laptop biasa?

Semula Dijawab: Bisakah Mac OS diinstal di komputer komputer? bisa, mungkin maksud anda mac os diinstall di komputer atau laptop yang biasanya menjalankan sistem windows. kalau iya, maka jawabannya adalah bisa, kalau hardware nya mendukung.

Kenapa MacBook cocok untuk desain grafis?

Tidak heran banyak yang kemudian merekomendasikan macOS untuk desain grafis karena sebagian besar hadir dengan layar yang akurat, dan sistem operasi yang sangat mudah untuk digunakan. Desainer grafis yang tidak paham soal teknis komputer sangat dimudahkan dengan adanya komputer Mac.

Kapan MacBook harus di charge?

Sebaiknya kamu langsung mengisi baterai macboom ketika sudah menunjukkan 20% hingga 30%. Sangat dianjurkan untuk langsung charge baterai jika baterai kamu sudah menampilkan peringatan Baterai Lemah.

Apakah Touch ID Mac dapat menyimpan sidik jari ke iCloud?

Data sidik jari tidak dapat diakses oleh OS di perangkat Anda atau oleh aplikasi apa pun yang berjalan di perangkat. Data sidik jari tidak pernah disimpan di server Apple, tidak pernah dicadangkan ke iCloud atau tempat lain, dan tidak dapat digunakan untuk mencocokkan database sidik jari lain

Kenapa Apple tidak pakai Intel?

Dikutip detikINET dari CNBC, chip Apple berbasis teknologi ARM, bukan arsitektur x86 di chip Intel. Lebih didesain untuk perangkat mobile, chip dengan desain ARM secara konsisten lebih efisien, sehingga baterai lebih tahan lama. Namun bukan itu satu-satunya alasan Apple pecah kongsi dengan Intel

Apple M1 setara apa?

Apple mengklaim bahwa chipset M1 Max mempunyai performa yang setara dengan laptop grafis dan laptop gaming dengan GPU Nvidia atau AMD

GRATIS UPDATE TERBARU ARTIKEL CARA/TIPS/HOW TO/DIY TERBARU, Masukkan email Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.