15 Penemuan Baru & Unik yang Bermanfaat di Sekitar Rumah (1)

15 Penemuan Baru & Unik yang Bermanfaat di Sekitar Rumah (1)

Caratekno – Kreativitas memang tanpa batas, banyak hal unik diciptakan hanya dengan barang-barang seadanya. Penemuan baru dan unik selalu dibuat untuk mempermudah pekerjaan ummat manusia.

Sudah banyak contoh barang lucu dan unik dibuat oleh orang yang banyak ide dan kreatifitasnya tinggi.

Nah, artikel kali ini akan menyuguhkan hal unik apa saja yang pernah manusia ciptakan.

Kanguru Kayu
Sepertinya terlihat sederhana sekali namun cara membuatnya perlu ketelitian untuk menciptakan mainan kangguru kayu yang bisa meloncat-loncat seperti itu. Waahh keren nih, jadi ingin coba bikin di rumah.

Jam tarik
Entah mau dikasih apa jam yang satu ini saya juga bingung mau kasih nama yang tepat, soalnya jarum jamnya yang biasanya ada tiga yaitu deti, menit, dan jam. Ini malah jarum detiknya menyatu dengan frame sekitarnya.

Cekungan kayu
Mungkin video kali ini cukup memberikan inspirasi bagaimana cara cepat cekungan kayu, modalnya sih cukup circular saw dan sedikit skill pertukangan.

Bemper kayu
Bener-bener nih, kreasi seni emang tanpa batas, tidak ada logam kayu-pun disulap jadi bodi mobil.. Keren lah pokoknya

Kotak pensil kayu
Kotak pensil ternyata bisa dibuat dari bahan apa saja yang kita mau, nah ini nih kotak pencil yang dibuat dari kayu apa saja.

Rak perkakas
Punya perkakas bengkel yang tersimpan di kotak memang rapi tapi kalau butuh cepat, harus ngorek-ngorek tumpukkan peralatan. Nah coba deh buat sendiri di rumah dari kayu seadanya trus dibuat seperti ini. Rapih dan enak ngambilnya.

Sambungan Kayu
Kayu terbelah rada susah kalau mau di sambung pakai lem, coba pakai tekni seperti ini…. dijamin kuat

Penggulung Kayu
Wah..bener ga ya penggulung kayu…. fungsi buat apa? ya buat macem2 lah bisa sebagai tutup pintu garasi atau toko.

Mobil Bubut
Wah… boleh juga nih ide bapak ini… mesin bubut kayu dari roda mobil.

Jembatan Tenggelam
Melewati jembatan di atas permukaan air sunga yang tinggi sudah biasa nih.. Nah ini ada jembatan penyeberangan sungai yang di bawah permukaan air… ngeri juga awas ada buaya tuh.

Rumah susun
Punya rumah indah dan mewah tentu impian semua orang, kebayang ga rekan tekno ada rumah mungkin susun 3 ruangan hanya bermodalkan peti kemas yang disulap jadi ruangan keren…

Meja Bengkok
Kaki-kaki meja biasanya dibuat tegak lurus nah kali ini ada kaki meja atau kursi yang dibuat miring terlihat seperti menyilang bukan?

Pohon Pindah
Rekan Tekno mau tau cara pohon pindah dari lubang satu ke lubang lainnya…

Gimana ya? Yuk lihat caranya.

Meja Crayon
Sekarang seni lukis bisa dilakukan di atas meja, tidak mesti di canvas. Ko bisa? Coba aja lihat caranya.
Potongan crayon berbahan lilin di tata seperti pelangi kemudian dilelehkan di atas kayu lalu di beri pelapis cairan resin super bening. Hasilnya keren banget lah

Obeng lentur
Seorang teknisi sangat tergantung sekali dengan yang namanya peralatan seperti obeng dan bor. Kebanyak obeng dan bor harus digunakan tegak lurus sesuai objek kerjanya. Nah bagaimana jika alat tadi tidak bisa karena area kerja yang sempit.

Gunakan saja sambungan lentur, sesempit apapun tidak jadi soal lagi menggunakan obeng atau mesin bor tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.