10 Lampu Hias Gantung Bisa Sebagai Dekorasi Rumah

Caratekno – Awal keberadaan lampu hias gantung sudah ada sejak ribuan tahun silam selain sebagai penerangan di jama belum ada listrik juga sebagai lampu hias saat perayaan pernikahan, pesta, dan upacara keagaaman lainnya.

Sampai sekarang pun lampu lantern atau lampion masih sering kita jumpai. Anda bisa membuat dengan kreasi tangan sendiri, jika dirasa membelinya harga mahal.

img src by travel.detik.com

Bahan yang paling sering menjadi bahan pilihan biasanya kertas minyak, kertas koran, kardus, karton tebal, dan karton manila atau sejenisnya.

Untuk membuatnya dibutuhkan kesabaran dan kejelian dalam membuatnya, tidak mudah memang, namun hasilnya akan membuat anda kecanduan untuk buat lagi dan buat lagi…hehhehe.

Berikut beberapa tampilan kreasi lampu hias yang bisa menginspirasi anda berkreasi di rumah.

  1. Lentera Kertas

Anda bisa menggunakan kertas kado bekas atau baru yang memiliki warna mencolok dan terang. Pilih kertas yang tidak terlalu tipis agar mudah membentuk pola lampu gantung yang anda inginkan.

2. Lampu Gantung kain Katun

Jika anda ingin nuansa awan di dalam kamar atau ruangan anda bisa mencoba membuat lampu model awan yang sangat menawan dari bahan-bahan yang mudah di dapat. Yaitu dari bahan kain katun atau yang masih berupa serat gumpalan. Anda bisa mengambil cotton bekas dalaman jaket, bantal, bonek dan lainnya.

Anda coba buat bentuk gumpalan dengan model awan yang anda suka.

3. Lampu Gantung Ubur-ubur

Dekorasi satu ini lebih tepat untuk indoor terkesan seperti lampu yang menyerupai ubur-ubur laut atau yang biasa dikenal jellyfish. Cara buatnya sama dengan lampu hias gantung bola hanya saja ditambahkan dengan untaian kertas menjulur panjang ke bawah.

4. Lampu Gantung 3D

Karena bentuk dan modelnya sangat keren berupa pola 3D menjadikan lampu hias gantung 3D ini bisa ditempatkan segala ruangan baik di kamar tidur, ruang tamu, ruang tengah keluarga ataupun teras rumah sebagai lampu outdoor

image by 24.moolton.com

5. Lampu Gantung Taplak Meja

Siapa nih yang masih punya taplak meja yang tidak terpakai bahan vinyl buatan pabrik yang berpola cantik?

Nah jika dirumah Anda ada stoknya tidak salah dibuatkan menjadi lampu hias motif keren seperti nampak gambar di bawah ini ya.

GRATIS UPDATE TERBARU ARTIKEL CARA/TIPS/HOW TO/DIY TERBARU, Masukkan email Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.