Alasan Kenapa Harddisk Eksternal Sangat Penting

Caratekno.com - Saat ini banyak penjualan penawaran komputer baru dengan spesifikasi dasar memberika... thumbnail 1 summary
Caratekno.com - Saat ini banyak penjualan penawaran komputer baru dengan spesifikasi dasar memberikan nilai lebih pada kapasitas harddisk besar, kokoh, dan speednya mantap.

Kenapa?

Sebab kebutuhan komputer sudah tidak bisa terelakkan lagi untuk semua jenis pekerjaan dengan menampung lebih banyak data dan lebih besar daya tampungnya.

Alasan-alasan miliki hdd external/ computerhowtoguides.com

Apalagi Anda yang sering download - upload film-film keren, musik tentu membutuhkann kapasitas harddrive besar yang hanya mengandalkan harddisk internal saja dirasa tidak cukup.

Nah. jika sudah begini harddisk ekternal sebagai solusinya.

Berikut artikel sederhana yang saya tulis memberikan pertimbangan utama kenapa perlu adanya Harddisk external.

Ruang Extra besar

Tentu saja fungsi utama harddisk external sebagai harddisk extra tambahan dengan kapasitas lebih besar.

Terutama hdd yang sudah tidak muat lagi menampung gambar, musik, film dan data jutaan lainnya. nah dengan dipindahnya data-data tadi ke hdd eksternal maka hdd utama akan lebih kosong, pengaruh kinerja ke performa PC tentu sangat besar dampaknya.

Baca juga: Bagaimana Cara Mempercepat Komputer yang Lambat Tanpa Harus Upgrade Hardware

Gudang penyimpan fila tua

Banyak yang tidak sadar penyebab lainnya harddisk lama cepat penuh adalah menumpuknya file-file lama di komputer yang tersimpan selama bulanan bahkan tahunan tidak Anda akses sama sekali, tidak dihapus karena penting.

Tips: Setelah tahu alasan ini segera "buru" file-file "tidur" tadi kemudian pindahkan ke harddisk eksternal.

Banyak juga kasus terjadi karena bingung menyimpan file "tidur" tadi yang cukup banyak memakan ruang harddisk. akhirnya data lama tersebut di hapus selamanya dari komputer padahal masih dibutuhkan dan ingin diakses kapan-kapan.

Backup data penting

Pengguna komputer sering melakukan kesalahan fatal saat mereka melakukan back up data.

Apa itu salahnya?

Yang salah bukan cara back upnya tetap cara menyimpan hasil back up di harddisk yang sama tidak pada harddisk eksternal, sehingga semakin mempersempit lagi ruang memori. Kenapa?

Sebab akan ada 2 file yang sama di satu harddisk. itulah sebabnya kenapa Harddisk eksternal dibutuhkan.

Praktis dan serbaguna

Karena bentuk hdd eksternal kecil, kokoh, dan lebih praktis daripada membawa laptop, sehingga pilihan HDD external sangat tepat dan pas dibawa-bawa maupun disimpan dalam tas tanpa memakan banyak tempat.

Hanya dalam genggaman kecil akses file penting mudah dilakukan dimanapun juga selama ada unit komputer untuk membuka data tadi,

Mudahnya transfer file data

Tidak hanya itu saja kelebihan lainya HDD external dengan kapasitas besar sangat mudah berpindah-pindah komputer satu ke lainnya saat ingin mencopy data, namun tentu saja resiko getaran ringan dan terkena virus tidak bisa terhindarkan.

Rahasia file terjaga

Keamanan data harddisk luar saat ini sudah mulai diperhatikan dengan keamanan data yang terinkripsi dengan baik agar rahasia data di dalamnya tetap terjaga.

Bagi pengguna internet akan lebih nyaman dan aman saat harddisk terhubung dengan komputer yang terkoneksi jaringan internet.

Sehingga dengan kata lain sang hacker tidak dapat mengakses isi data harddisk eksternal dari manapun dengan cara apapun juga.

Semoga artikel ini menjadi acuan bagi Anda segera memiliki HDD external.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!