On the Spot: Rekor Balon Udara diciptakan

Caratekno.com - Rekan tekno tahukah Anda? Pada tanggal 11 November 1935, Letnan Kolonel Albert Will... thumbnail 1 summary
Caratekno.com - Rekan tekno tahukah Anda? Pada tanggal 11 November 1935, Letnan Kolonel Albert William Stevens dan Kapten Orvil Arson Anderson mencitakan rekor Baru terbangan dengan balon udara. Stevens dan Anderson mengudara dari Stratobowlm dekat Rapid City, Dakota Selatan, AS, disaksikan sekitar 20 ribu orang. Jutaan lainnya mengikuti dengan menyimak siaran langsung NBC. Stevens dan Anderson berhasil membawa wahana Explorer II naik setinggi lebih dari 22 Km --sebuah rekor yang tidak terpecahkan hingga tahun 1952--.


Kedua penumpang balon menghabiskan 8 jam di udara. Mereka mengambil foto dari berbagai sudut, mengukur konduktifitas listrik, dan mengambil contoh udara stratosphere. Sejumlah buah juga dibawah untuk mempelajari efek ketinggian stratosphere terhadap buah-buahan.

Sebelum upaya tersebut. Steven sejkal lama telah menjadi fotografer udara pertama kali memotre horizon bumi pada tahun 1930 dan foto yang memperlihatkan bayangan bulan di permukaan bumi saat gerhana bulan total pada tahun 1932.




Referensi gambar diambil dari Google dengan kata kunci "Albert William Stevens" dan "explorer II".

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!