Sejarah: Nenek Moyang iPhone-iPad dilelang Senilai £150.000

Salah satu komputer pertama yang dirakit oleh Apple pada tahun 1976, yang dijual oleh pendiri perusa... thumbnail 1 summary
Salah satu komputer pertama yang dirakit oleh Apple pada tahun 1976, yang dijual oleh pendiri perusahaan telah dimasukkan ke dalam sebuah lelang di Inggris dengan perkiraan harga £ 150,000. Pendiri Apple Steve Jobs menjual komputer generasi pertama Apple 1 dari garasi orangtuanya.

Apple I

The Apple I ini, adalah cikal bakal iPad, iPhone dan gadget terbaru lainnya, pertama mulai dijual pada bulan Juli 1976 dengan harga $ 666,66. Perangkat akan dijual di berbasis di London rumah lelang Christie 2 November nanti.

Menurut Daily Mail, Apple-1 datang dengan 8K memori kecil - 524.000 kali lebih kecil dari memori standar komputer Apple saat ini. Memory sebesar itu tidak akan memiliki kapasitas untuk menyimpan satu lagu. Perangkat ini dilengkapi dengan kemasan asli, instruksi manual dan surat yang ditandatangani oleh Jobs, yang masih kepala perusahaan waktu.

Julian Wilson, dari rumah lelang Christie, seperti dikutip: “Before the Apple-1 you would have to put together your own motherboard and would need soldering skills.”

“This is the forerunner of the iPod, iPad and iPhone. It worked straight out of the box, which was the original concept.”

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!