Cara Membuat Box Speaker dari Botol Jerigen

Bagaimana Cara membuat box speaker? Anda tahu Jerrycans gak?! itu lo botol yang biasa di sebut jerigen dengan peganan atas yang biasa bu... thumbnail 1 summary
Bagaimana Cara membuat box speaker? Anda tahu Jerrycans gak?! itu lo botol yang biasa di sebut jerigen dengan peganan atas yang biasa buat nyimpan minyak goreng, bahan bakar, bahkan air bersih. Nah kali ini saya berbagi proyek cara membuat box speaker dari botol jerigen.
Picture of Jerrycan speakers
Ko aneh ya...?! memang terkesan aneh tapi terlihat unik dan keren. Suara yang didentumkannya memang tidak senyaman sound system HiFi.  Rekan Tronika penasaran seperti apakah box speaker dari botol jerigen. Yuk sima cara buatnya.

Bagaimana cara membuat box speaker

Step 1: Persiapan Alat dan Bahan
  • 2 speaker ukuran kecil
  • Kabel untuk speaker jerrycans/ jerigen
  • 2 buah botol jerigen koson
  • Modul Amplifier
  • Skrup secukupnya untuk speaker di botol
Picture of find speakers
Step 2: Pembongkaran speaker Ambil Speaker yang sudah jadi bisa speaker stereo komputer atau anda bisa beli speaker baru di toko elektronik, lepaskan dari dudukan asalanya.
Step 3: Pengukuran diameter Ukur diameter speaker dan lingkari menggunakan spidol black marker yang permanen di salah satu sisi jerigen, usahakan presisi di tengah. Untuk memperudah proses penggambaran diameter anda bisa menggunakan kertas yg sudah tercetak lebih dahulu.

Step 4: Melubangi jerigen Buat lingkaran kecil menggunakan mata bor di salah satu titik garis tadi kemudian anda potong hingga berlubang dan muat untuk speakernya. Pemotongan bisa menggunakan gergaji halus atau pisau cutter yang tajam, awas hati-hati kena tangan.
Picture of Screw holes
Step 5: Pengkabelan Sambungkan kabel ke modul audio dan speaker kemudian tempatkan ke dalam jerigen, dan tambahkan sedikit kapas atau busa sebagai peredam agar suara terdengar lebih mendentum.
Picture of Fill
Picture of Screw them
Step 6: Testing Tahap akhir ini saatnya menguji coba hasil kreasi box speaker botol jerigen.

Semoga pengerjaan proyek audio dengan cara membuat box speaker menjadikan anda terinspirasi untuk membuat kotak speaker dari bahan yang lainnya.

1 comment

  1. Mantap ide nya, sy coba pakai speaker agak besar malah mental jerigen nya karena ringan.. hahahaha.,.,.,.,.

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!