Cara Mengeringkan Ponsel yang Terjatuh ke dalam Air

Caratekno.com - Ponsel Anda pernah jatuh ke dalam air? Kalau pernah, pasti sudah ngelewatin masa-masa tegang saat melihat kondisinya waktu ... thumbnail 1 summary
Caratekno.com - Ponsel Anda pernah jatuh ke dalam air? Kalau pernah, pasti sudah ngelewatin masa-masa tegang saat melihat kondisinya waktu diambil ke luar dari air kan ?


Ada banyak orang, rata-rata sudah stress dulu jika ponsel pintarnya nyemplung ke dalam air, padahal tidak perlu panik jika anda tahu cara merawatnya yang benar, yakni antara lainnya ada beberapa tip-trik jitu untuk atasi masalah hp kesayangan anda yang jatuh itu.

Yuk!, simak cara lega biar ponsel anda selamat setelah nyebur jatuh ke dalam air :

Ambil segera
Jangan di tunda-tunda, segera ambil smartphone kamu. Semakin lama smartphone berada di dalam air, maka akan semakin banyak air yang masuk ke dalam smartphone. Akibatnya, smartphone kemungkinan besar akan sulit untuk ditolong.

Buka baterai dan keringkan
Setelah diambil, segera matikan smartphone anda dan cabut baterainya. Setelah itu, keringkan smartphone dengan cara di apa dulu, kemudian di jemur sampai kering. (usahakan untuk tidak menjemur smartphone langsung di bawah terik matahari).

Coba hidupkan
Setelah kamu yakin smartphone sudah kering, sekarang anda bisa coba hidupkan smartphone dan cek fungsinya. Pastikan semua fitur berfungsi optimal, dari mulai kamera, speaker, microphone, layar sentuh, tombol-tombol atau dot Key, dan lainnya.

Taruh dalam beras
Ya benar tempatkan ponsel yang basah ke dalam tumpukkan beras beberapa jam hingga benar-benar kering, konon beras dapat menyerap embun dan air secara cepat.

Bayangan embun di Layar
Setelah di cek semuanya berfungsi, tapi kok di bagian layar terlihat ada embun ya? Bagaimana cara menghilangkannya? Sebenarnya caranya sangat mudah, kamu tinggal simpan smartphone kamu dalam beras kering selama beberapa waktu hingga embun tersebut hilang.

Biasanya, hanya dalam satu jam saja semua embun tersebut akan hilang. Hal tersebut karena beras memiliki kemampuan untuk menyerap embun yang tersembunyi dibalik layar smartphone kamu. Sedikit tambah materi dan editing bahasa dari sumber

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!