Alat Cukur Rambut WAHL Murah Buatan USA

Mencukur rambut sebenarnya diluar tema blog kita kali ini, karena saya kehabisan ide menulis tentang... thumbnail 1 summary
Mencukur rambut sebenarnya diluar tema blog kita kali ini, karena saya kehabisan ide menulis tentang kreasi elektronika saya pikir ide menulis dari sebuah alat cukur rambut elektrik masih tergolong bau-bau elektronik, nggak masalah yang penting saya tetap update artikel biar nggak kehilangan pembaca...setia blog sederhana ini.

Saya sudah memiliki alat cukur rambut sendiri yang saya beli di grosiran di Jakarta tahun 2009 sampai sekarang masih bisa dipakai sekadarnya. Meski buatan China alias barang kw harga miring hasil potongan tidak terlalu parah asal tahu cara pakainya, nah ini dia tantangannya. Kalau settingan trappernya benar maka hasil potongan rambut lancar jaya tapi kalu lagi kendur bautnya cukur rambut anak saya bisa sejam lebih bikin rusak mood saya, tapi apa boleh buat daripada jauh-jauh pergi ke tukang pangkas rambut saya pikir lebih baik cukur sendiri lebih hemat kantong heee.

Pernah saat saya pangkas rambut anak saya yang nomer dua, mesin cukuran tiba-tiba mati tidak bisa fungsi, alhasil potongan sudah separoh jalan artinya rambut kepalanya botak sebelah, Alhamdulillah anak saya tenang tidak panik, meski berkeringat bercucuran akhirnya saya bongkar cukuran murah tersebut untuk cek apa gerangan yang menyebabkan mati, ternyata selang lima menit matinya disebabkan gulungan traffonya terlalu panas akibatnya sebagian kabel putus tapi tidak sampai membakar kawat emailnya. Tak lama setelah itu cukuran rambut nyala kembali. Acara pangkas rambut yang seharunya biasanya sepuluh sampai lima belas menit beres sampai satu jam kelar, aduh capeknya.

Memang harga sebanding dengan kualitas, harga murah pasti kualitasnya jelek, alat cukur rambutnya bergetar keras, berisik, mudah cepat panas, cukuran semacam undian (kadang tajam, kadang tumpul) haa ha.. Tapi senangnya saya menggunakan alat cukur itu seperti ada tantangan tersendiri kenapa saya masih mempertahankan alat cukur rambut "nyebelin" tadi selama enam tahun dari tahun 2009 sampai 2015 sudah mati masih nyala kembali lagi, sekarang sudah saya musiumkan. Gambarnya saya update besok ya.?!

Setelah memikirkan, menimbang, memutuskan, dan berembug dengan istri tercinta akhirnya saya membeli juga alat cukur rambut elektrik terkenal merek WAHL dengan harga murah, kebetulan toko sebelah lagi ada promo. Saya pikir dari pada makan hati pakai cukuran itu lagi mending beli yang baru saja harga sedikit mahal tapi saya kira pantaslah dengan kualitasnya made in USA punya biar acara cukurnya lancar jaya tidak pake keringat dan pegel

WAHL ini sangat popular di kalangan profesi pangkas rambut, bahan pisau baja, tajam kokoh, tidak mudah panas dan suara tidak terlalu berisik seperti buatan negara panda itu. Kelengkapan yang saya dapatkan empat set dudukan sepatu cukuran mulai ukuran terpendek sampai tertinggi, kuas mini, minyak pelumas, sisir rambut, pengaman pisau, dan kunci setelan.

Artikel ini saya tidak terlalu mendalam membahas spesifikasinya tetapi yang sedikit saya tahu konsumsi listriknya cukup hemat hanya tidak sampai 20 Watt saja pisau suku cadangnya juga banyak dijual di pasaran, pemakaian bisa nonstop sampai tuntas. Kenapa saya lebih suka cukur rambut sendiri, baik untuk anak-anak saya atau diri saya sendiri? Sebab saya merasakan seni tersendiri ketika mencukur rambut berbeda rasanya ketika pergi ke pangkas rambut, selain hemat uang, alatnya juga bisa dipinjamkan ke teman atau saudara terdekat yang membutuhkannya. Praktis bukan?!

Emang bisa cukur rambut kepala sendiri?! bisa donk, coba saja pasti seru.... heee.

Baik, rekan tronika sekian dulu postingan ngawur kali ini ya tentang alat cukur rambut. anggap saja ini sebuah kisah nggak jelas apa maksudnya. Tapi, jika anda tertarik untuk memiliki WAHL yang murah namun bergaransi service 1 tahun dan berkualitas jangan sungkan-sungkan untuk tanya ke saya ya....?! karena saya tahu dimana tokonya yang murah harga WAHL standart murah tidak lebih dari Rp 180.000 belum termasuk ongkir 1 Kg. Semoga bermanfaat.



6 comments

  1. saya juga punya wahl kw cina ini. barangnya juga cepat panas. 15 menit pake udah panas. 30 menit rasa pegang setrika..wkwkwk

    ReplyDelete
  2. itu cepat panas gak om ?

    ReplyDelete
  3. Pak tanya yh, beli alatnya cukurnya dimana ?
    Saya berencana beli alat cukur, sudah lihat iklan di lazada tapi masih pikir-pikir ?
    WAHL yang dijual itu produk asli atau KW, mohon bantuannya pak
    Terima kasih

    ReplyDelete
  4. Sebaiknya tanya aja sama ahli potong rambut, jelas mereka tau mana yg baik. Saya sudah beli produk wahl dilazada yg hrga 228.000 pas sampek saya coba potong rambut anak 15 menit panasnya kek strika listrik makanya saya sarankan ke sobat utk membeli alat cukur yg baik dan tdk cpt panas.ini pengalaman pribadi loo....

    ReplyDelete
  5. Sebaiknya tanya aja sama ahli potong rambut, jelas mereka tau mana yg baik. Saya sudah beli produk wahl dilazada yg hrga 228.000 pas sampek saya coba potong rambut anak 15 menit panasnya kek strika listrik makanya saya sarankan ke sobat utk membeli alat cukur yg baik dan tdk cpt panas.ini pengalaman pribadi loo....

    ReplyDelete
  6. mau nanya pak, mesin pqngkas sya tidak mau nyala, mengapa ya?

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!