Glow Stick: Bagaimana Cara Membuatnya?

Proyek ini sangat cocok jika sedang ingin berkreasi dengan anak - anak ! Membuatnya sangat cepat, m... thumbnail 1 summary

Proyek ini sangat cocok jika sedang ingin berkreasi dengan anak - anak ! Membuatnya sangat cepat, mudah dan dapat dibuat dalam berbagai ukuran dan warna.

Pertama - tama, kita siapkan bahan - bahannya dulu, apa saja ?
Yuk mari disimak !

Bahan - bahan yang anda butuhkan :

  • Pulpen yang bening
  • 3V Baterai kancing ( note : anda membutuhkan 1 baterai untuk satu lampu)
  • Lampu LED
  • Lem super (Altec*)


Langkah - langkah pembuatan :

Langkah 1 :
Tarik ujung pulpen dan keluarkan isi pulpen, jadi yang tertinggal hanya badan pulpen yang bening. Dengan cara ini anda dapat memasukkan lampu led ke dalam badan pulpen yang bening.

Langkah 2 :
Ambil lampu led dan lem super. Berikan sedikit lem pada bagian kepala led.

Langkah 3 : 
Setelah kepala led di lem, masukkan kepala led ke dalam badan pulpen bening. Lalu, ambil baterai kancing dan letakkan di antara 2 kaki - kaki led. Maka, lampu led akan menyala. Setelah dirasa posisi batere sudah pas, lalu selotiplah baterai tadi dengan kaki - kai led nya. Nah, matikan lampu di ruangan anda, coba deh tongkat bercahaya buatan anda sendiri !


Langkah 4 :
Nah, sekarang kan anda sudah paham bagaimana cara membuat tongkat bercahaya dengan 1 lampu led. Gunakan cara yang yang sama untuk membuat tongkat bercahaya dengan banyak led dengan warna yang berbeda, bisa juga diaplikasikan di dalam tabung bening yang ukurannya lebih besar.

Selamat Mencoba !

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!