Membuat Lampu Tidur Proyektor Sendiri

Hai rekan tronika saya jumpa lagi dengan rekan pecinta elektronika semua. Kali ini membuat lampu tid... thumbnail 1 summary
Hai rekan tronika saya jumpa lagi dengan rekan pecinta elektronika semua. Kali ini membuat lampu tidur dengan taburan butiran cahaya. Bahannya tidak susah kita bisa mendaur ulang dari kaleng susu bekas di rumah dari pada dibuang kan mending diolah jadi barang bermafaat dan keren.

Sebelum dikerjakan sebaiknya label kaleng yang menempel dikelupas dulu agar lebih bagus dan mudah saat pengerjaan. Untuk melubangi kaleng bisa dengan menggunakan paku (agak tajam dan berbaha bila terkena tangan) akan lebih baik lagi jika anda menggunakan bor listrik agar corak lubang cahayanya lebih rapi dan tidak tajam. Anda bisa kreasikan tata letak lubangya.



Setelah tahap melubangi kaleng, saatnya memberikan sentuhan warna pada kaleng sesuai warna ruangan sebagai dekorasi nantinya. Lampu penerangan di dalamnya bisa menggunakan lampu led hpl, lampu bohlam, atau jenis lampu hias lainnya yang ditaruh di dalam kaleng.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!