Transformasi Barang Bekas Menjadi Barang Berharga

Hai rekan tronika... rapi di rumah dan tempat kerja tidak harus dengan biaya mahal. Kabel charger po... thumbnail 1 summary
Hai rekan tronika... rapi di rumah dan tempat kerja tidak harus dengan biaya mahal. Kabel charger ponsel dan kabel earphone berseliweran terbentang di atas atau bawah meja. Nah, gimana caranya untuk merapikan kabel-kabel tersebut bila tidak dirawat berkepanjangan bisa menyebabkan putus dalam kabel, sehingga butuh biaya ekstra untuk membeli kabel charger atau earphone original yang rusak akibat keteledoran anda.

Nah bagaimana caranya?

Coba anda perhatikan gambar di atas, saya berkreasi dari bahan bekas yang sangat-sangat mudah anda jumpai, pilihlah kardus yang agak tebal, bila terpaksa menggunakan kardus tipis bekas sabun colek atau kardus mie goreng rebus sebaiknya setiap lapisannya di rangkap 2 agar tebal dan koko tidak mudah penyok.

Saya lupa waktu proses pembuatannya saking asyiknya membuat sampai lupa ambil kamera jeprat-jepret langkah pembuatanya, jadi mohon maaf jika tidak bisa dijabarkan lebih detil. Paling tidak dari potongan gambar ini anda sudah keluar ide untuk segera membuatnya dan ternyata mudah ko nggak lebih dari 45 menit pasti kerjaannya beres.


Sengaja saya tidak masukkan charger laptop yang besar takutnya keempat charger kecil berdesakan di dalamnya saya khawatir terjadi hubung singkat, wah bisa kacau jadinya. Baca juga kreativitas elektronika lainnya


Bila anda jeli sebenarnya cukup mudah untuk membuat gadget dan aksesorisnya semakin rapi dan enak di lihat. Anda bisa memanfaatkan kardus tebal bekas makanan/ kue sebagai organizer kabel, kartu kredit/ ATM kadaluwarsa, jepitan rambut, gantungan baju, gelas busa untuk speaker, botol sabun anak, dan masih banyak barang bekas yang bisa anda manfaatkan tanpa harus membelinya. Nah, di bawah ini gambar hasil kreasi semoga menginspirasi anda.

Anda juga bisa memanfaat power supply PC bekas untuk adaptor rumahan atau artikel kedua yang ini

Semoga gambar-gambar sederhana di atas dapat membuka ide kreatifitas anda di rumah maupun di kantor dari barang bekas.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!