Aneka Macam Lampu Hias Unik dari Kayu

Lampu sejak jaman dahulu sangat membantu kebutuhan manusia di kala malam hari. Semakin maju peradaba... thumbnail 1 summary
Lampu sejak jaman dahulu sangat membantu kebutuhan manusia di kala malam hari. Semakin maju peradaban manusia peran lampu tidak hanya sebagai penerangan saja melainkan sebagai lampu hias sebagai penghias dan pemanis ruangan yang sangat elegan dan mewah.

lampu-hias-block
Lampu hias (biasanya sebagai lampu pendamping lampu utama ruang) kini sangat beraneka ragam yang merupakan aksesoris penting dalam desain rumah, restoran, hotel dan kantor. Inovasi teknologi lampu-pun tidak lagi dari nyala api atau lilin lagi, Penemuan listrik juga berpengaruh dengan desain lampu penerangan dan lampu hias.
Lampu bohlam atau lampu pijar menurut WikiPedia:Lampu pijar adalah sumber cahaya buatan yang dihasilkan melalui penyaluran arus listrik melalui filamen yang kemudian memanas dan menghasilkan cahaya. Kaca yang menyelubungi filamen panas tersebut menghalangi udara untuk berhubungan dengannya sehingga filamen tidak akan langsung rusak akibat teroksidasi. Lampu pijar dipasarkan dalam berbagai macam bentuk dan tersedia untuk tegangan (voltase) kerja yang bervariasi dari mulai 1,25 volt hingga 300 volt. Energi listrikyang diperlukan lampu pijar untuk menghasilkan cahaya yang terang lebih besar dibandingkan dengan sumber cahaya buatan lainnya seperti lampu pendar dan diode cahaya, maka secara bertahap pada beberapa negara peredaran lampu pijar mulai dibatasi. Di samping memanfaatkan cahaya yang dihasilkan, beberapa penggunaan lampu pijar lebih memanfaatkan panas yang dihasilkan, contohnya adalah pemanas kandangayam, dan pemanas inframerah dalam proses pemanasan di bidang industri.”

Apalagi sejak ditemukan teknologi lampu LED (Light Emiting Diode) atau High Power LED yang lebih tahan lama, awet, murah, tidak panas, dan tentu saja hemat energi semakin menambah desain dan bentuk lampu indoor dan outdoor. Warna putih (cool White) atau kekuningan (Hot Warm) bisa dijadikan pertimbangan untuk warna ruangan rumah anda.

Agar lampu hias semakin cantik sebaiknya tempatkan lampu tersebut sesuaikan dengan desain rumah anda, jika ruangan anda kecil sebaiknya pilihlah lampu yang berdesain minimalis dan tidak terlalu besar. Jarak ideal ketinggian lampu gantung hias paling kecil 30 cm dari tinggi kepala. Ragam bentuk lampu bisa pula disesuaikan dengan ruangan.

Sebagai tambahan berikut saya tampilkan desain lampu hias terbuat dari bahan kayu yang eksotik dan unik, tentu saja bila anda ingin memilikinya sedangkan di toko lampu tidak ada anda bisa memesan dibuatkan bentuk di tukang kayu. Atau sebagai alternatif anda bisa membuatnya dari stik bekas es krim.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!