Nostalgia Tentang LED Knight Rider (KITT)

Anda pemirsa serial televisi tahun 80 - 90an? Pasti tidak asing lagi dengan film Kinght Rider, sebua... thumbnail 1 summary

Anda pemirsa serial televisi tahun 80 - 90an? Pasti tidak asing lagi dengan film Kinght Rider, sebuah tayangan TV yang sangat populer dijamannya, yakni sebuah film mobil yang berteknologi mutakhir dapat bicara secara interaktif dengan manusia, mobil ini disebut dengan KITT.

Knight_Rider_8x10_by_valaryc

KITT dengan corak khas hitam dengan teknologi visual yang sangat canggih, memiliki lampu sensor scanning didepannya yang bergerak maju dan munduru secara perlahan. Efek lampu KITT ini sangat populer sekali dijaman itu bahkan hingga sekaran, tak jarang mobil dimodif dan diberi aksesoris lampu depan warna merah seperti Knight Rider ini, akan terlihat lebih keren ketika malam hari.

Rangkaian berikut ini dibuat berdasarkan pengelompokkan tingkat kesulitannya masing-masing, yang terdiri dari 5 macam jenis rangkaian yang bisa anda terapkan dan difungsikan.

Beberapa versi Knight Rider yang berbeda:

  1. Efek versi klasik yang menggunakan 10 LED display
  2. Versi “gated”, Gerakannya dikendalikan oleh gerbang input dari keluaran sinyal HDD LED pada motherboard. Ide sederhana untuk variasi lampu LED pada PC.
  3. Versi klasik yang menggunakan 20 LED sebagai displaynya
  4. Versi “gated” seperti poin 2 yang menggunakan 20 LED lebih banyak.
  5. HDD Activity meter, variasi yang lebih akurat untuk menunjukkan aktivitas harddisk yang ditunjukkan dengan gerakan LED yang dikombinasikan.

Berapapun jumlah LED dan variasinya yang memakai 10 atau 20 LED tetap memberikan efek yang sangat menarik. Warna LED merah bisa anda ganti warna lainnya (biru, kuning, hijau, dan lainnya).

Untuk rangkaian lengkap cara membuatnya akan saya jelaskan pada artikel-artikel berikutnya. Bagi anda mungkin yang belum pernah melihat lampu KITT menyala silahkan lihat video berikut ini.

Runing LED Knight Rider 5mm

 

Runing LED Knight Rider Bar

 

Runing LED Knight Rider FULL Bar

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!