10 Bandara Paling Menakutkan di Dunia

Top 10 Dunia Bandara paling menakutkan. Bandara yang paling berbahaya pendaratan pesawat. Yang palin... thumbnail 1 summary
Top 10 Dunia Bandara paling menakutkan. Bandara yang paling berbahaya pendaratan pesawat. Yang paling ekstrim, paling menakutkan dan paling menegangkan dari semua bandara di dunia. Bandara di daftar ini seru karena lokasi bandara tersebut yang ekstrem di dataran tinggi, medan yang sulit, atau landasan pacu pendek, semua yang membuat pendaratan menantang.

Berikut adalah 10 dari pendaratan Bandara Paling Berbahaya Dunia.
10. Pulau Saba - Airport Runway Terpendek.


Terletak sekitar 28 km sebelah selatan dari St Maarten. Bandara Internasional Saba memiliki landasan terpendek di dunia komersial landasan pacu bandara sepanjang 400 meter (1.300 kaki) panjang total. Dianggap bandara paling berbahaya untuk mendarat. Landing strip ini tampak luar biasa.

9. Bandara Toncontin, Tegucigalpa, Honduras.


Medan pegunungan hanya satu rintangan untuk mengatasi untuk pendaratan yang aman di Tegucigalpa, Honduras. Toncontin memiliki sejumlah serangan terhadap itu. Itu terletak di sebuah lembah 3.294 kaki (1.004 m) di atas permukaan laut. Selama pendaratan, pesawat perlu membuat sebuah bank 45 derajat untuk secara efektif mencapai landasan pacu 7.000 kaki yang terletak di sebuah lembah. Karena daerah pegunungan sekitarnya, penumpang akan mengalami penurunan cepat di ketinggian agar pesawat untuk berbaris dengan landasan pacu. Angin sering memperumit masalah, sebagai pilot dipaksa untuk membuat beberapa penyesuaian-detik terakhir. Salah satu pendaratan bandara paling berbahaya.

8. Bandara LaGuardia di New York City, Amerika Serikat
Pemandangan kota yang menakjubkan ketika mendarat - USA landasan pacu 7.000 kaki di atas air di LaGuardia Airport New York diperpanjang kembali pada landasan 196. Dalam kasus meluncur di atas Flushing dan Bowery teluk tidak cukup dari sensasi pilot harus menghindari gangguan dengan penerbangan dari dua bandara yang sangat sibuk di dekatnya: JFK dan Newark. Fakta lain yang mengganggu: Sebuah mengintip di lokasi bandara menunjukkan bahwa itu terletak hanya delapan mil dari kota Midtown Manhattan.

7.Bandara Internasional Courchevel di Perancis.


Bandara Courchevel dikenal memiliki landasan pacu terpendek hanya 525 meter. ditambahkan ke runway memiliki gradien sebesar 18,5%. aspek yang mempengaruhi take-off dan pendaratan setiap hari. Situs paling berbahaya bandara mendarat. Di sini, pilot diwajibkan untuk menavigasi populer Alpen Gunung sebelum mendarat.

6. Bandara Internasional Wellington di Selandia Baru.


Landasan pacu 6.351 meter yang muncul untuk take off dan landing di perairan biru kristal, sangat mudah untuk melihat mengapa terbang ke Wellington dapat membuat Anda gelisah. Bagi mereka yang suka tantangan terbang ke bandara Wellington sangat menyenangkan, tetapi tidak untuk yang lemah jantung.

5. Bandara Kai Tak  di Hong Kong.


Paling menakutkan di dunia pendaratan dan take-off. Crosswinds kuat dan pegunungan sekitar hanya ditambahkan ke kesulitan mendarat di sini. Pada suatu waktu, wisatawan cukup optimis tentang bandara Kai di Hong Kong. Bandara yang paling berbahaya di bumi ini kemudian ditutup pada tahun 1998. Bandara ini menjadi cikal bakalnya dasar Cathay Pacific serta maskapai regional lainnya. Pilot Pesawat harus berhati-hati ketika melakukan pendaratan atau lepas landas.

4. Bandara Lukla di Nepal.


Berganti nama ke Bandara Tenzing-Hillary untuk menghormati kedua orang yang pertama kali menaklukkan Gunung Everest. Pengunjung ke Gunung Everest sering menggunakan bandara Nepal ini. Pendaratan dan take-off strip di sini sangat singkat. Bandara ini beroperasi pada ketinggian 8.000 kaki (2.438 m) dan memiliki hampir tidak ada fitur kontrol lalu lintas udara modern. Bahkan lampu, dan sangat sedikit tenaga listrik sama sekali. Ini adalah salah satu Bandara paling berbahaya mendarat. Karena Gunung Everest dianggap titik tertinggi di Bumi.

3. Pendaratan licin pada Ice Runway di Antartika.


Tempat terdingin di planet ini. Fakta bahwa tidak ada landasan pacu beraspal di Antartika cukup untuk membuat Anda gigit jari Anda. Semuanya di bawah pesawat besat hamparan salju dan es yang terawat. Satu tantangan penting adalah berat pesawat yang mendarat di landasan pacu. Berat setiap pesawat harus diperiksa untuk menghindari retak landasan es atau pesawat terjebak dalam salju.

2. Bandara Internasional Princess Juliana di St Maarten.


Salah satu bandara tersibuk di Karibia. Untuk mendarat di Bandara Internasional Princess Juliana, pilot harus terbang di atas bagian kecil dari pantai, menyeberang pagar dan kemudian melewati jalan dan kemudian mendarat di landasan pacu. Ini adalah bandara paling berbahaya di dunia. Landasan bandara adalah terlalu pendek di hanya 7.150 meter. Pesawat besar membutuhkan setidaknya 8.000 kaki untuk memastikan pendaratan aman sementara beberapa pesawat benar-benar berat membutuhkan 10.000 kaki. Itu dibangun untuk pesawat kecil dan menengah. Namun, jumbo seperti A340 dan 747 benar-benar melakukan landing di sini. Woow

1. Bandara Paro di Bhutan, Himalaya Mountians.


Landings Paling Berbahaya di Dunia adalah Bandara Paro. Berada di dataran Himalaya atas hanya delapan pilot yang memenuhi syarat untuk mendarat di sini. Panjanga landasan bandara adalah 1,5 mil di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh puncak tajam hingga 18.000 ft tinggi. Landasan pacu hanya 6.500 meter. Penumpang penerbangan ke daerah terpencil ini mungkin harus mengambil sesuatu untuk menenangkan saraf mereka. Bandara kecil ini terletak di antara pegunungan curam Himalaya dikatakan paling berbahaya di dunia.

Sumber http://www.wonderslist.com/

1 comment

  1. Pernah kejadian accidentnya gak tuh.. ekstrem!

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!