Penampakan Komputer dari Segudang Menjadi Secuil

Komputer memiliki perjalanan sejarah yang sangat panjang dari seukuran segudang besar hingga beruku... thumbnail 1 summary

Komputer memiliki perjalanan sejarah yang sangat panjang dari seukuran segudang besar hingga berukuran tipis, mungil dan desain yang ringan. Mari kita lihat perubahan bentuk (evolution) komputer dari jaman dulu hingga model terbaru dengan berbagai type dan merek yang beredar di dunia.



1. Komputer segudang
Sebut saja IBM Harvard Mark I Automatic Controlled Calculator (ASCC) hasil karya mahasiswa universitas Harvard 1944. Jaman itu disebut menuju era komputer modern dengan berat keseluruhan 10.000 pounds. Anda akan lihat generasi selanjutnya yang berukuran seukuran manusia.





2. Komputer seukuran wanita
Komputer generasi kedua terbilang mengalami penyusuta "berat badan", terlihat seorang wanita bekerja pada IBM 650 tahun 1965. Komputer ini sudah terlihat komplek dengan sistem pengolah data.

3. Apple sang revolusioner
Apple membuat gebrakan terbaru pada tahun 1976 yang telah berhasil menciptakan generasi komputer terkecil yang pernah dibuat manusia, sudah tersusun kompak dengan motherboard. Produk tersebut yang dinamai Apple I dijamannya dihargai $666.66 produk Apple ini memikat pecinta teknologi.


4. Steve Jobs pelopor Mac
Setelah Apple menguasai pangsa pasar komputerisasi, muncul Steve Jobs mengembangkan aplikasi perangkat lunak komputer pertama tahun 1984. Macintosh ini sudah dapat diaplikasikan dengan interface gambar dan mouse.

5. Warna-warni Apple
Apple iMacs mengeluarkan sensasi warna pada layar monitornya dengan warna-warna cerah dan transparan di tahun 1998.

6. 2011
Tahun 2011 mengeluarkan produk desktop komputer yang sudah terintegrasi dengan layar display berukuran besar. tidak nampak kotak CPU dan kabel yang menjuntai di luar.

7. PC tercepat versi Apple
Apple mengklaim memiliki desktop komputer tercepat dikelasnya dan dengan desain yang sangat kompak. ternyata dikemudian banyak perusahaan komputer lainnya mendomplek ketenaran Mac Pro ini yang memiliki fitur dan inovatif tinggi.

8. Dell sangan pesaing Apple
Remaja bernama Michael Dell memulai debutnya di dunia perusahaan komputerisasi pertama tahun 1984. Karya mutakhir Dell adalah XPS One yang disertakan dengan teknologi Blue Ray drive dan Bluetooth yang dirancang untuk penggila game.

9. Komputer pertama pendingin cair
NEC Perusahaan elektronic Jepang telah memulai teknologi dekstop PC dengan pendingin cairan pada tahun 1980-an. Valuestar VW790.

10. NEC pelopor komputer tertipis
NEC sebagai pelopor komputer tertipis dengan produknya Valuestar N hanya seukuran kertas A4 seperti laptop

11. Apple tidak mau kalah
Apple juga tidak mau ketinggalan dengan produk komputer serba ringan dan tipis dengan mengeluarkan produk Mac Mini di tahun 2005 dengan tampilan layar sebesar 7,7 inchi

12. Trend komputer kecil
komputer jinjing/ portable yang biasa disebut dengan laptop mengalami perubahan yang signifikan. NetBook dengan layar sebesar 10 inchi menjadi produk laris dan menjadi musim yang menjanjikan untuk komputer baru di tahun 2009. Netbook ini lebih kecil ukurannya daripada laptop dengan kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh.

13. Komputer layar sentuh pertama
HP Touchsmart PC dengan bangga menampilkan komputer berteknologi layar sentuh yang menggunakan windows Vista.



14. Pelopor tablet
Samsung Ultra Q1 mobile PC menjadi cikal bakal lahirnya generasi komputer baru yang kecil dan terintegrasi. dilengkapi pula dengan game center, WiFi, windows vista, dan pusat media.

15. Komputer Revolusioner
lewat tangan dingin Steve Jobs, Apple menelorkan produk unggulan yang menjadikannya sebagai kiblat komputer tablet hari ini. iPad tablet dilengkapi dengan WiFi saja atau WiFi plus jaringan 3G, sebuah gebrakan baru komputer dalam genggaman.

16. Pesaing berat iPad
Samsung Galaxy Tav hadir dengan teknologi lebih unggul dari pada iPad dengan harga yang sangat terjangkau oleh siapapun, saking populernya produk ini dikalangan pecinta gadget yang berteknologi Google Android sampai-sampai iPad mengklaim Galaxy Tab telah menjiplak ketenaran iPad hingga ke meja persidangan.

17. iPad semakin terdesak
Menjamurnya produk Tablet bersenjatakan Android membuat iPad semakin terdesak. Motorola Xoom salah satu pasukan Android yang siap merangsek pasar gadget. Xoom unggul dalam resolusi video yang sangat sempurna ketimbang Apple.

18. Playbook dari RIM
Research in Motion's tidak mau kalah bermain di dunia tablet, seperti halnya smarthphone pendahulunya namun berukuran layar lebar. PlayBook dirancang untuk keamanan data yang tinggi.

19. Komputer masa depan
Microsoft Surface telah memulai perangkat komputer masa depan.

20. Inovasi komputer tiada henti
Inovasi komputer menyentuh level yang tidak masuk akal saja, sebut saja PC fleksibel, keyboard dan layar hanya setebal kertas.

21. Kacamata komputer atau komputer kacamata?
Seorangan perempuan memeragakan prototype PC terbaru dari Tim Tsukamoto.



22.Jaket komputer
Berbahan fiber konduktor MIT Media lab berkreasi musical Jacket, dilengkapi capasitive sensitive keyboard.

23. Koleksi Superkomputer
Penampakan super komputer di Institute of Science and Technology Information, Korea.

24.Superkomputer lagi
superkomputer dari CERN, European Organization for Nuclear Research.


No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!