5 Penyebab Flashdisk Tidak Terdeteksi

Flash kini bukan lagi barang mewah yang hanya dimiliki para pebisnis atau anak kuliahan saja, anak s... thumbnail 1 summary
Flash kini bukan lagi barang mewah yang hanya dimiliki para pebisnis atau anak kuliahan saja, anak sekolahan mulai dari SMA hingga SD sekarang sudah biasa menggunakan flashdisk.

Tak jarang harga flashdisk murah bertebaran, kapasitas besar dengan harga sangat terjangkau sekali.

Tapi, masalahnya adalah bagaimana jika flashdisk yang berisi data penting rusak atau flashdisk tidak terdeteksi oleh komputer.

Beberapa yang menjadi penyebab flashdisk cepat rusak.

  1. Flashdisk terkena air yang merusak circuitnya
  2. Salah tegangan input, seharusnya tegangan USB sebesar 5.0V bila melebihi atau kurang dari itu bisa jadi flashdisk tidak terdeteksi.
  3. Seringnya eject flashdisk tidak wajar, sebaiknya melepas flashdisk dari komputer sebaiknya safe removely hardware.
  4. Jangan sering-sering melakukan baca-tulis data ketikan secara langsung di flashdisk, sebab normalnya flashdisk juga memiliki usia pemakaian kurang lebih 100ribu read-write data. Sebaiknya, file di edit dulu di hardisk kemudian disalin ke flashdisk, usia flashdiskpun semakin panjang.
  5. Awas virus, saya serius bahaya virus dapat melumpuhkan tidak hanya flashdisk bahkan harddisk komputer anda yang berisi data penting.

Artikel ini semoga membantu memberi pengetahuan merawat dan menjaga flasdisk dari kerusakan permanen. Jangan lupa untuk memperoleh artikel terbaru tentang tips ilmu pengetahuans seputar informasi teknologi daftarkan email anda disini, nanti secara otomatis saya akan memberi pemberitahuan artikel terbaru  kepada anda gratis.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!