Cara Membuat Antena Modem Sendiri untuk GSM CDMA

Caratekno - Akses Internet yang lemot bisa dikebut dengan cara membuat antena modem untuk GSM/ CDMA... thumbnail 1 summary
Caratekno - Akses Internet yang lemot bisa dikebut dengan cara membuat antena modem untuk GSM/ CDMA. Kebutuhan internet jaman ini untuk sebagai warga penduduk Indonesia sudah seperti pelengkap sandang, pangan, dan papan. Termasuk saya salah satunya hampir setiap saat, setiap hari selalu online kapan saja dan dimana saja untuk memantau perkembangan bisnis online dan akitivitas dunia maya lainnya.

cara-membuat-antena-modem

Bagi yang tempat tinggalnya di perkotaan mungkin tidak ada kendala sinyal, tapi bagaimana jika rumah rekan Tronika di pedesaan, atau pedalaman seperti rumah saya. Pasti “miskin” sinyal berinternetpun jadi kacau. Sebab itulah saya mencoba mencari ide dan sedikit berbagi bagaimana membuat antena yagi untuk modem sekaligus memperkuat sinyal.


Sebenarnya Cara untuk memperkuat sinyal dan Cara membuat antena modem banyak cara antara lain:

  • Memperpanjang kabel USB dengan extended USB hingga 5 meter, modem bisa ditempatkan di lokasi yang paling kuat sinyalnya.

  • Antena kaleng, dengan kaleng susu bekas ukuran panjang 15 cm diameter 10 cm kemudian modem di taruh di tengah dalam kaleng. Sangat sederhana sekali, tapi cukup kuat untuk menahan dan menambahkan sinyal internet yang lemot.

  • Parabolic dari minuman kaleng, Antenna indoor di beri potongan aluminium dari botol kaleng minuman bersoda seperti Pe**si, Co***la, Sp**te, dan lainnya,

  • Antenna Yagi, Cara paling ampuh adalah dengan memasang antena yagi yang harganya lumayan mahal kisaran 250-800 ribu Rupiah. Tips inilah yang akan saya bahas cara membuatnya di blog kumpulan ilmu hari ini. Untuk instruksi lengkap membuat antena yagi Anda bisa membaca artikel lengkap cara membuat antena yagi modem GSM/ CDMA dengan induksi lengkap dengan perhitungan rumus Frekuensi menggunakan Yagi Calculator.
Gambar dibawah ini saya tunjukkan sebagai bukti NO HOAX bahwa di pelosokpun bisa mengalahkan sinyal dan speed internet di kota-kota besar hanya dengan sebuah antena modem biasa.
2013-09-30_073016

cara-membuat-antena-modem2

Nah, saya harap permasalahan kurang sinyal di rumah bisa teratasi setalah membaca artikel cara membuat antena modem GSM CDMA ini, Jadi tempat tinggal di pinggiran kota pun tidak jadi soal yang penting tidak GAPTEK dan aktivitas internet ( dunia maya) anda semakin lancar, penghasilan bisnis online pun menanjak. Aamin…! SUKSES

11 comments

  1. langsng coba ah,,makasih gan

    ReplyDelete
  2. Yagi bangettzz..
    Btw, om jago juga translate nya.

    ReplyDelete
  3. @Adrian Arif yee salah yang ini asli tulisan mas bro

    ReplyDelete
  4. Min itu yang kaleng pake alumunium foil ya?

    ReplyDelete
  5. Mumpung libur tak nyobak buat om, mohon do,a restunya...

    ReplyDelete
  6. Makasih bnyak gan,,saya sangat butuh antena ini gan karena saya tinggal di pedesaan yang blum punya jaringan 3g
    all-star-lubis.Blogspot.co.id

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!