Manfaat dari Menggunakan Pendingin Udara

Caratekno – Ternyata banyak keuntungan dan kelebihan menggunakan pendingin udara biasa ketimbang menggunakan AC yang mahal, boros energi dan tidak ramah lingkungan.

Apa saja keuntungannya.

Efisiensi Energi –¬†Setiap pendingin ruangan konvensional rata-rata konsumsi daya 10 kali lebih hemat ketimbangan menggunakan pendingin ruangan (Air Conditioner), jadi jelas sama-sama bisa mendinginkan temperatur ruang, lebih baik pilih yang konvensional saja karena hemat energi dan tagihan listrik jadi murah.

Apalagi teknologi modern terbaru beberapa pabrikan menambahkan fitur inverter yang diklaim mampu lebih menurunkan konsumsi daya. Otomatis pemakaian listrik akan lebih sangat hemat.

Seperti dari Orient Electric mengeluarkan teknologi ECM (Electronically Commutated Motor) menghemat energi dan biaya pemakaian hingga 50% dibanding pendingin udara yang sejenis.

Modal & Biaya Berulang – Sudah diketahui bersama bahwa biaya pembelian dan pemasangan di awal atau biaya pengoperasian dan pemeliharaan, pendingin udara jauh lebih murah daripada AC (air conditioner).

Ramah Lingkungan – Tidak seperti halnya AC yang mengeluarkan sisa gas buangan CFC (chlorofluorocarbons) yang membuat efek gas rumah kaca dan berakibat merusak lapisan ozon di atmosfer yang membuat suhu bumi semakin naik. Pendingin udara biasa benar-benar bekerja secara alami dan proses evaporatif nol emisi

Kualitas Udara – Air Cooler mengalirkan udara segar dari sebelumnya udara kotor dan panas menjadi dingin. Adanya filter juga memberikan nilai tambah untuk menyaring debu dan kotoran debu sehingga tertangkap oleh filter.

Filter ini harus sering dibersihkan dari kotoran debu yang menempel untuk menjaga kualitas udara. Sedangkan AC mengalirkan udara yang kedap dan pengap dalam ruang hanya dikondisikan menjadi segar dan agak boros daya listrik.

Baca Juga  10 Ide Membuat Sendiri Keranjang Pendingin Udara Sederhana

Udara yang keluar dari air cooler ini juga dapat melembabkan kulit tubuh dan tidak menjadi kering.

Instalasi & Portabilitas – Tidak seperti halnya jenis mesin pendingin udara (Air Conditioner) dibutuhkan keahlian profesional untuk instalasinya dan perangkat permanen.

Sedangkan air cooler bisa dipindah-pindahkan dan mudah pemasangannya. Cukup anda sediakan air dalam tangki penampungan dan colokkan ke stop kontak listrik.

Air cooler sangat mudah dipindah tempatkan sesuai kebutuhan dan lokasi ruangan.

GRATIS UPDATE TERBARU ARTIKEL CARA/TIPS/HOW TO/DIY TERBARU, Masukkan email Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.