Energi Kinetis bisa dirubah ke Tenaga Gerak Abadi

Energi kinetik atau energi gerak adalah energi berupa gerakan oleh suatu benda.

Gerak ini bisa berupa perpindahan, pergeseran, perputaran dan sebagainya yang menunjukkan pindahnya suatu posisi dari titi diam ke titik jarak tertentu.

Energi kinetis sebuah benda didefinisikan sebagai usaha yang dibutuhkan untuk menggerakkan sebuah benda dengan massa tertentu dari keadaan diam hingga mencapai kecepatan tertentu.

Energi kinetis sebuah benda sama dengan jumlah usaha yang diperlukan untuk menyatakan kecepatan dan rotasinya, dimulai dari keadaan diam. (Sumber: Wikipedia)

Mungkin Judul diatas aga terlalu lebay menyebut gerak -abadi- tapi kenyataanya secara ilmu fisika begitu adanya.

Seperti Anda lihat di kedua video ini membuktikan ilmu fisika itu unik dan keren.

Anda bisa juga membuat di rumah sebagai alat penghilang stress atau dekorasi rumah, berputar tanpa battery.

Semoga artikel singkat ini menghibur.

GRATIS UPDATE TERBARU ARTIKEL CARA/TIPS/HOW TO/DIY TERBARU, Masukkan email Anda:

2 Replies to “Energi Kinetis bisa dirubah ke Tenaga Gerak Abadi”

  1. Ada kesenjangan konseptual antara kekekalan energi dan termodinamika mengenai gerak abadi. Anda tidak perlu menciptakan energi, karena tidak mungkin. Tetapi Anda mungkin dapat mengabadikan suatu gerak berdasarkan kekekalan energi. Tetapi yang terpenting saat ini, terkait konservasi Bumi dan langkah antisipasi kelangsiungan keducupan listrik, adalah mebuat suatu sistem gerak seumur Bumi. Artinya, sistem itu dapat bekerja/ dioperasikan kapan dan di mana saja di muka Bumi ini. Dari mana sumber energinya? Ya, planet Bumi sendiri. Gravitasi (gaya tarik-menarik antara Bumi dan benda-benda di permukaannya) adalah perwujudannya, dan hanya perlu sistem transformasi/konversi menjadi listrik. Sudah ada percepatan gravitasi yang relatif konstan di seluruh penjuru Bumi, tersedia pula benda-benda di sekitar kita di mana saja. Tinggal sistemnya saja yang harus dibangun. Problemnya hanya soal analisis dimensi ruang dan waktu yang menentukan bentuk dan kinerja sistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.