Mau Bikin Aplikasi Android Kini Mudah Ngga Perlu Pusing Belajar Script Coding

Mau Bikin Aplikasi Android Kini Mudah Ngga Perlu Pusing Belajar Script Coding

Caratekno – Ternyata membuat aplikasi Android itu cukup mudah tanpa harus menguasai ilmu coding. Mau tahu caranya?

Seperti ini ulasannya mungkin anda pernah mampir ke Google Play Store banyak sekali aplikasi-aplikasi yang ada di sana mungkin terbesit dalam pikiran anda ingin membuat aplikasinya tapi karena terkendala penguasaan bahasa program yang agak rumit mungkin saya dan anda semua jadi malas untuk membuat aplikasi tersebut.

Namun akhir-akhir ini ada beberapa aplikasi yang bisa atau dapat membuat aplikasi Android itu sendiri aplikasi Android sudah cukup banyak.

Tidak ada salahnya kita bisa membuat aplikasi baru dengan program-program yang mungkin masih belum diciptakan program yang anda inginkan sendiri.

Aplikasi diciptakan untuk berbagai macam kebutuhan hanya sekedar coba-coba atau iseng saja bahkan yang lebih serius lagi untuk program yang lebih kompleks.

Jika anda tetap ingin mencoba membuat aplikasi Android, Tidak ada salahnya Anda mencobanya dengan cara seperti panduan ini.

Semakin anda sering bereksperimen untuk membuat aplikasi Android anda akan banyak sekali pengalaman-pengalaman jam terbang tinggi memahami konsep aplikasi itu sendiri sehingga Anda bisa membuat aplikasi yang lebih bagus.

Berapa keuntungan membuat aplikasi Android.

Membuat aplikasi mempunyai keuntungannya adalah Anda bisa menjualnya aplikasi-aplikasi tersebut. Tetapi sebelum dijual aplikasi tersebut memiliki nilai fungsi tinggi. Banyak pencipta/ developer aplikasi yang sudah merasakan penghasilan aplikasi buatannya.

Sebenarnya ada beberapa alasan lain Kenapa seorang developer membuat aplikasi diantaranya:

  1. Ingin mendapatkan uang di aplikasi itu sendiri kita bisa mendapatkan penghasilan pasif income
  2. Bisa menjadi sumber pemasukan tetap dimana semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut akan semakin yang besar juga untuk membayar atau membeli produk tersebut
  3. Anda bisa mengembangkan bakat yang selama ini mungkin tidak Anda sadari bahwa anda ternyata memiliki bakat kreativitas tinggi dengan membuat aplikasi ini
  4. Mencari relasi bisnis bisa berupa teman kerjasama atau bahkan calon customer calon pembeli.
  5. Mendapatkan popularitas seperti halnya developer pencipta game game terkenal seperti yang sekarang lagi marak PUBG, Call of Duty mobile, Angry Birds mananya

Apa saja sih yang dibutuhkan untuk membuat aplikasi-aplikasi ini. Tidak banyak peralatan untuk membuat aplikasi dan tidak dibutuhkan perangkat yang mahal cukup Anda sediakan diantaranya:

  1. Smartphone RAM 2 Giga
  2. Quota internet
  3. Aplikasi yang digunakan untuk mengeksekusi aplikasi yang kita buat. Nah aplikasi ini fungsinya adalah Master aplikasinya
  4. Konsep aplikasinya seperti apa

Nah setelah semua perangkat-perangkat tadi kita siapkan Anda bisa memulainya dari sekarang dengan mudah.

Langkah-langkah cara membuat aplikasi online cara membuat aplikasi ini cukup mudah sudah banyak aplikasi aplikasi pencetakan aplikasi baru dengan dilengkapi panduan untuk membuatnya.

Nanti bisa anda pelajari.

Bagaimana cara memulainya ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan seperti

  • Mit App Inventor
  • App-Pie
  • App Geysser
  • Aplikasi Andromo

Nah itu adalah 4 aplikasi yang dapat membuat aplikasi yang bisa anda buat menurut keinginan anda.

Aplikasi manakah yang sudah pernah Anda coba dari keempat aplikasi tersebut tentunya Aplikasi Master tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan mungkin kedepannya aplikasi tadi akan saya bahas dalam artikel lain akan membahas kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.