Alat Unik Pengumpul Uang Receh Otomatis

Alat Unik Pengumpul Uang Receh Otomatis

Caratekno – Pernahkah Anda mengumpulkan uang receh di rumah tadi di sembarang tempat ada di dalam kaleng laci ada dalam lemari di atas meja kerja atau bertebaran di ruang dapur atau di ruang tamu.

Anda bisa mengumpulkan uang koin ke dalam suatu alat khusus yang bisa memilah dan memisahkan pecahan-pecahan berdasarkan nilai mata uangnya dengan nominal pecahan uang Rp500 Rp Rp1.000 atau uang koin yang lainnya.

Kalaupun ada alat semacam ini Tentunya dijual dengan harga yang sangat mahal.

Nah, kabar baiknya Anda bisa membuat alat pemisah koin hanya dengan memasukkan seluruh uang koin yang ada tanpa mempedulikan pecahan dan ukurannya secara otomatis alat ini akan memilah dan memisahkan uang koinnya.

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah caranya seperti langkah yang diajarkan dalam artikel blog cara teknik kali ini.

Alat dan Bahan

  • Cutter cutter
  • Kardus bekas yang tidak terpakai dan
  • Beberapa alat tulis untuk proses pembuatan seperti (penggaris, pensil dan gunting)

Langkah Pertama

Siapkan uang logam atau koin. Ukur Berapa diameter panjangnya setelah selesai diukur kemudian membuat lubang sesuai Ukur mata uang kita Anda potong kardus tadi sebelum di lem dan direkatkan dengan lem kardus silakan coba dulu pecahan-pecahan tadi Apakah sudah masuk sesuai dengan lubangnya

Langkah Kedua

Proses pengeleman potongan-potongan kardus yang sudah kita buat

Langkah Ketiga

Lakukan pengujian uang koin ke dalam alat pemisah koin

Langkah Keempat

Beri tanda pada bagian masukkan koin pada bagian pecahan uang koin sesuai dengan final mata uangnya Rp100 yah Rp200 Rp500 Rp1.000

Langkah Kelima

Sekaligus langkah terakhir silakan masukkan tumpukan uang koin yang ada kumpulkan dari berbagai tempat ke dalam alat misah koin ini bahkan tanpa listrik tanpa baterai motor bisa secara otomatis pisahkan pecahan-pecahan uang logam secara cepat dan murah selamat membuat dan berkreasi pecahan uang logam dan kardus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.