Cara Memanfaat Battery Laptop Bekas Menjadi Powerbank Kapasitas 15600mAH

Caratekno – Kami melihat kebutuhan akan power bank di jaman modern serba gadget serba mobile sudah tidak terbantahkan lagi, dengan berbagai ukuran mulai dari kapasitas besar dan kecil hingga kapasitas ultra tinggi.

Ada kebutuhan yang semakin besar untuk pengisi baterai eksternal portabel yang lebih tahan lama dan permintaan dipenuhi oleh produsen dengan fitur yang ditampilkan di bawah ini anda bisa membuat sendiri nanti.

 

Jangan salah bahwa baterai kapasitas tinggi terutama yang di atas 15.000 mAh terkesan berbadan besar dan berat. Sementara beberapa produsen mencoba yang terbaik untuk membuatnya ultra ramping atau enak di gengga.

Dalam perbandingan kami, bank daya dengan kapasitas antara 10.000 mAh hingga 15.000 mAh beratnya dari sekitar 150 gram hingga 309 gram. Sementara, pengisi daya baterai portabel kapasitas yang lebih tinggi, yaitu antara 15.000 mAh hingga 20.000 mAh berat sekitar 300 gram hingga lebih dari 500 gram.

Bobot dari power bank ini juga tergantung pada material yang dipilih untuk konstruksinya , sementara sebagian besar produsen menyukai kasus plastik, beberapa pergi sejauh untuk membungkus baterai isi ulang mereka dalam casing aluminium alloy sehingga memberikan kesan yang lebih premium, berbobot saat dipegang dan kekokohan .

Sebagian besar pengisi daya dilengkapi dengan 2 port output USB untuk mengisi dua perangkat pada saat yang bersamaan, sementara powerbank dengan baterai kapasitas lebih besar mungkin termasuk port ketiga. Ketika mempertimbangkan pengisi baterai portabel, ada baiknya melihat arus keluaran maksimum pada port USB.

Arus yang lebih tinggi memungkinkan pengisian dan pengisian perangkat yang lebih cepat dengan baterai yang lebih besar seperti tablet, iPad atau Phablet. Misalnya, pengisi daya desktop iPad diberi peringkat 5 Volt dan 2,1 Amps.

Untuk mengisi daya iPad menggunakan jumlah waktu yang sama dengan yang Anda inginkan ketika menggunakan charger portabel, Anda akan membutuhkan bank daya dengan port USB yang mampu 2,1 Amps atau lebih tinggi. Jika Anda memasukkan ini ke port 1.0 Amp, ini akan memakan waktu dua kali lebih lama.

Tidak semua port sama pengisiannya tetapi beberapa produsen menggunakan teknologi penginderaan cerdas sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang port mana yang Anda gunakan. Setelah terpasang, power bank akan memeriksa perangkat, baik itu smartphone atau tablet dan menggunakan tingkat arus yang sesuai untuk mengisi daya baterainya.

Nah, masalah serumit itu sebenarnya tidak perlu susah-susah untuk membeli powerbank dengan harga yang lumayan mahal jika anda terkendala dengan dana anda bisa mencoba dengan membuat sendiri, besaran kapasitas berapapun yang anda mau.

Simak penjelasan video cara membuatnya seperti video di bawah ini, jangan lupa subcsribe ya. 

Bantu Subscribe Channel Caratekno

powerbank real 15600mAH

powerbank real 15600mAH

powerbank real 15600mAH

powerbank real 15600mAH

Simak penjelasan video cara membuatnya seperti video di bawah ini, jangan lupa subcsribe ya. 

Bantu Subscribe Channel Caratekno

You May Also Like

About the Author: caratekno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.