Top 10 Tips dan Trik YouTube plus Pernak-pernik Malam Hari

Caraekno.com - Menurut analisa dari Alexa bahwasanya  Youtube menempati posisi ketiga sebagai website raksasa yang paling sering disambangi ... thumbnail 1 summary
Caraekno.com - Menurut analisa dari Alexa bahwasanya  Youtube menempati posisi ketiga sebagai website raksasa yang paling sering disambangi pengunjung maya. Nah sebagai situs populer tidak salah jika saya ingin berbagi tips sederhana yang mungkin sebagian belum mengetahuinya. Berikut Tips dan trik membantu membuat pengalaman Anda lebih menyenangkan, produktif dengan shortcut keyboard ala YouTube.

YouTube memiliki beberapa cara pintas keyboard yang dapat digunakan saat menonton YouTube. Tombol pintas keyboard seperti menekan spasi untuk play dan pause atau menggunakan tombol panah untuk maju dan mundur cepat dapat membuat perbedaan besar sementara di YouTube.

Baca juga: cara cepat youtube Lihat kami YouTube shortcut keyboard daftar untuk daftar lengkap.

Berbagi video Youtube kepada siapapun dan menit keberapa yang Anda mau 

Terkadang link URL youtube yang anda kirim biasanya memakan waktu yang lama sekali tak jarang penerima share dari video Anda malas menontonya. Nah, untuk mengakalinya agar bisa menonton bagian tertentu yang paling menarik. Untuk melakukan hal ini sampai ke lokasi yang Anda inginkan dan menghentikan video sementara.
Tips: Setelah berhenti klik kanan video dan pilih Dapatkan URL video pada waktu saat ini dan kemudian copy link dibuat.
Atau Anda dapat secara manual menambahkan waktu dengan menambahkan "# t = XXmXXs" pada akhir URL, di mana XXM adalah menit, dan XXS adalah detik ke dalam video yang ingin memulai. Sebagai contoh:
https://www.youtube.com/watch?v=MKVWBUwoV4o

akan menjadi
https://www.youtube.com/watch?v=MKVWBUwoV4o#t=33s

Untuk link ke video 33 detik ke dalam video. Jika Anda ingin menghubungkan 4 menit dan 20 detik menjadi video menambahkan # t4m20s ke akhir URL. Atau Anda dapat menggunakan hanya beberapa detik, jadi 4 * 60 (detik dalam satu menit) = 240 + 20 = 260 detik selama 4 menit dan 20 detik ke dalam video.

Cari tahu apa yang populer di YouTube


YouTube dapat menjadi website yang bagus untuk menemukan video yang paling populer karena popularitasnya. Kunjungi Populer on YouTube untuk menemukan video populer terbaru, video musik baru-baru ini dirilis, video top lucu, trailer terbaru, acara, dan banyak lagi.

Tambahkan video ke daftar Nonton Nanti


Kadang-kadang Anda tidak memiliki waktu panjang untuk menonton video yang berdurasi lama, nah fungsi tombol ini bisa anda manfaatkan utnuk memasuk video ke dalam daftar watch later.

Di sudut kanan bawah setiap video adalah tombol Tonton Nanti yang akan menambah video ke daftar jam berikutnya. Setelah Anda siap untuk menonton video atau jika Anda menyimpan video untuk berbagi dengan orang lain Anda dapat menemukan video dalam Anda Tonton Nanti Playlist .
Tip bonus: Setiap thumbnail dari video di YouTube juga menunjukkan Tonton Nanti ikon ketika melayang di atas thumbnail video.

Memanfaatkan filter pencarian

YouTube biasanya memberikan hasil pencarian tetapi tidak selalu tepat. Adanya fasilitas penuh dari filter pencarian ini dengan mengklik tombol Filter untuk mendapatkan daftar seperti itu ditunjukkan di bawah. Dalam daftar filter Anda dapat memperbaiki pencarian ketika video itu ketika saat diunggah, durasi video, berapa kali jumlah penayangannya, dan fitur seperti HD (definisi tinggi) dan 3D.

Menonton video langsung di YouTube

YouTube tidak hanya pra-rekaman video yang diunggah mereka kini juga memiliki YouTube Hidup , yang memiliki acara live, olahraga, berita, game, musik, pendidikan, dan banyak lagi.

Memaksimalkan dari fitur-fitur YouTube

Tidak banyak orang tahu bahwa YouTube juga memiliki beberapa fitur tambahan/tools YouTube yang dapat membantu saat membuat konten baru. Misalnya, editor YouTube memungkinkan Anda untuk mengedit video yang diupload, membuat video, dan menyesuaikan pengaturan seperti kecerahan dan kontras, pan dan zoom, menstabilkan, gerakan lambat, dan rotasi. Peralatan lainnya termasuk pencipta slideshow, capture YouTube, deskripsi/keterangan, Perpustakaan Audio, dan YouTube Analytics.

Beberapa video mungkin memiliki batasan yang mencegah mereka dari bermain di perangkat tertentu, bermain di suatu wilayah tertentu, atau pembatasan lain yang mencegah Anda dari bermain video. Anda dapat memotong beberapa pembatasan ini dengan mengubah bagaimana URL yang dimasukkan ke dalam address bar Anda.

Misalnya, menyalin id dari video (ditampilkan dalam warna merah) dalam URL.
https://www.youtube.com/watch/?v= dD40VXFkusw
Setelah id video telah disalin menghapus semuanya setelah .com/ dan menambahkan "v / " pada sebelum ID video sebelumnya. Setelah ini dilakukan URL Anda harus menyerupai contoh yang ditunjukkan di bawah ini.

https://www.youtube.com/ v / dD40VXFkusw

Memuat URL ini membuka video dalam Full HD, tetapi karena cara itu dimuat banyak pembatasan YouTube mungkin pada video ini dapat diabaikan.

Mengatur kualitas video Youtube

Menonton semua video dengan kualitas tinggi (Full HD) dengan menyesuaikan pengaturan tampilan untuk menggunakan kualitas video terbaik. Untuk menyesuaikan pengaturan Anda klik pada ikon profil Anda di pojok kanan atas jendela dan klik YouTube Aksesoris pengaturan icon seperti gambar di bawah. Di YouTube Account Settings, pilih Putar/Playback "Always choose the best quality for my connection and player size" Selalu memilih kualitas terbaik untuk koneksi saya dan video player." Jika Anda memiliki koneksi internet lambat atau video YouTube sering perlu penyangga , pilih " Saya memiliki koneksi yang lambat. Jangan bermain-kualitas yang lebih tinggi video yang " pilihan.

Cara alternatif untuk menonton YouTube

Ada puluhan cara untuk menonton YouTube saat ini. Kebanyakan Smart TV sudah memiliki sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menonton video YouTube pada TV Anda menggunakan remote. Bagi mereka yang tidak memiliki Smart TV atau TV Pintar tetapi tidak seperti antarmuka (tidak mengetik mudah pada remote), ada juga solusi lain.

Chromecast Metode favorit kami saat menonton YouTube di TV yang menggunakan Google Chromecast  Chromecast memungkinkan Anda atau orang lain dengan smartphone atau komputer untuk streaming video YouTube ke TV Anda dengan klik tombol. Chromecast adalah solusi termudah untuk streaming video ke TV Anda, dan Anda dapat mengetik di ponsel atau komputer atau menggunakan suara untuk mencari video bukan menggunakan remote TV Anda.

Alternatif populer lainnya menonton YouTube
Apple TV - Apple TV adalah solusi yang bagus lain untuk menonton YouTube dan konten lainnya.
Konsol - konsol seperti Xbox , PlayStation 3 , dan Wii semua memiliki pemutar YouTube.
Lean Back- YouTube bersandar Kembali adalah cara yang benar-benar berbeda dari menonton video YouTube dan memungkinkan Anda untuk menelusuri dan menonton video di perangkat alternatif.
Roku - The Roku adalah perangkat besar lain yang terhubung ke TV Anda untuk menonton YouTube dan konten lainnya.
TiVo - The TiVo DVR adalah metode yang fantastis lain menonton YouTube, menunjukkan Anda, dan konten lainnya.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!