Tips Sederhana Mengganti dan Membeli Battery Laptop

Caratekno.com - Baterai utama adalah baterai yang digunakan untuk daya komputer laptop. Ketika menca... thumbnail 1 summary
Caratekno.com - Baterai utama adalah baterai yang digunakan untuk daya komputer laptop. Ketika mencari untuk membeli baterai utama dari pihak ketiga (bukan dari keluaran pabrikan resmi), pastikan Anda mendapatkan baterai yang benar sesuai kriteria laptop Anda.

Berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan memilih dan memilah baterai laptop sesuai spesidikasi dari produsen komputer .

Mengganti battery rusak/ mostepicstuff.com

Jenis - Dapatkan baterai yang tepat: Nicad , NiMH , atau Li-ion.


  • Produk - Beberapa perangkat portabel dapat menggunakan produk baterai tertentu. Lebih teliti lagi tegangan dan arus jika baterai produsen dari pihak ketiga yang saat akan menggunakannya. Juga, pastikan baterai tidak eksklusif dan bisa dibeli dari pihak ketiga.
  • Tegangan - Verifikasi tegangan baterai; jumlah ini dapat bervariasi tergantung pada baterai.
  • mAh - Verifikasi mAh baterai; jumlah ini dapat bervariasi tergantung pada baterai.

Jaminan

Sebelum membeli baterai, perhatikan apakah baterai lengkap dengan jaminan garansi dan berapa lama garansi. Hal ini membuat segalanya lebih mudah jika rusak, karena Anda mungkin dapat kembali baterai baru (replace) untuk baterai atau untuk pengembalian dana.

Harga

Harga dapat bervariasi tergantung pada kuantitas baterai, ukuran, dan umur laptop. Di bawah ini adalah daftar baterai yang paling populer dan kisaran harga mereka di US Dollar. 1 NiCad Battery: Rp 700rb-800rb, Jenis  NiMH harga Rp 1jutaan-1,5 juta, untuk jenis baterai 1 Li-Ion Rp 1,3 juta- 1,9 juta.

Dimana untuk membeli

Sebaiknya pembelian baterai laptop baru di tempat gerai resmi produsen laptop sebab garansi dan jaminan purna jual lebih jelas. Atau bisa juga membelinya di website yang memberikan jaminan garansi resmi. 

Mengisi baterai dengan benar

Setelah Anda telah menerima baterai, sesuai dengan anjuran pemakaian penggunaan baterai baru pastikan Anda mengikuti anjuran dari pabrik agar baterai lebih awet dan tahan lama usia pemakaiannya. Sebelum digunakan sebaiknya lakukan pengisian baterai minimal selama 24 jam sebelum digunakan.

Recycle

Lihat bagian daur ulang baterai untuk informasi lebih lanjut tentang benar daur ulang baterai yang telah rusak.

Baterai CMOS

Baterai CMOS digunakan untuk menyimpan informasi sistem, seperti waktu dan tanggal, dan harus diganti ketika menerima kesalahan "baterai Sistem mati", jika komputer tidak menjaga waktu yang tepat atau tanggal, atau jika Anda kehilangan dramatis jumlah waktu selama periode waktu.

Sebelum mengganti baterai CMOS, Anda perlu tahu jenis baterai komputer yang digunakan. Hal ini dapat dilakukan baik dengan membuka komputer dan menemukan baterai atau melalui motherboard atau komputer dokumentasi. Kami sarankan mengunjungi lokal Radio Shack atau elektronik lainnya toko jika Anda punya baterai tetapi tidak dapat mengidentifikasi atau untuk membeli baterai baru.

Harga dapat bervariasi tergantung pada kuantitas baterai, ukuran, dan umur laptop biasanya harga di pasaran toko komputer tidak lebih dari 10 ribu Rupiah.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!