Cara Merekam Suara dari Video Youtube Secara Online dan Program

CaraTekno.com - Kemarin kita sudah belajar cara download Youtube video dengan menggunakan aplikasi online dan ternyata mudah sekali. Nah, s... thumbnail 1 summary
CaraTekno.com - Kemarin kita sudah belajar cara download Youtube video dengan menggunakan aplikasi online dan ternyata mudah sekali. Nah, sekarang saya akan  membagikan tips cara mengunduh audionya saja berupa format MP3. Baik langsung saja ya.

Menggunakan layanan online
Salah satu metode paling mudah untuk menyimpan audio dari video YouTube ke file MP3 menggunakan layanan online yaitu melakukan semua konversi audio secara cepat, tepat dan murah. Di bawah ini adalah daftar dari beberapa online favorit kami dari video YouTube untuk layanan konversi MP3.

Cara menggunakan layanan ini
Silahkan buka alamat URL halaman video YouTube dan salin Ctrl + C dengan URL dari video yang ingin disimpan sebagai file audio MP3.

Baca juga: Cara downloan Youtube file Video dan Audio

Setelah URL telah disalin, kemudian tempel Ctrl + V URL tersebut ke salah satu situs di bawah ini dan klik tombol download.

YouTube untuk layanan MP3

Menggunakan program perangkat lunak
Catatan: Jika komputer Anda memiliki terintegrasi kartu suara, Anda tidak akan dapat men-download streaming audio. Oleh karena itu, langkah-langkah di bagian ini tidak akan bekerja untuk Anda. Cara terbaik adalah untuk menggunakan layanan online, seperti dibahas di atas, untuk men-download audio dari video YouTube.

Jika Anda ingin melakukan rekaman sendiri atau hanya perlu segmen suara video tertentu, kami sarankan Anda gunakan program gratis Audacity untuk merekam dan menyimpan audio. Untuk melanjutkan, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Download Program Audacity gratis.
  2. Setelah download selesai, jalankan program setup dan ikuti langkah-langkah untuk menginstal Audacity di komputer Anda.
  3. Buka program Audacity. Dalam menu bar di bagian atas, klik Edit dan kemudian Preferences .
  4. Dalam jendela Preferences, di bagian Devices, cari tab Recording.
  5. Di bawah Perangkat: Cari Mix Stereo pilihan. Jika Mix Stereo tidak tersedia , kemungkinan dinonaktifkan. Cara untuk mengaktifkannya:


    • Buka Control Panel pada komputer Anda dan klik Hardware dan suara, maka suara icon di jendela Control Panel.
    • Pada jendela Sound, klik pada Recording tab dan kemudian, di sebuah ruang kosong di tab itu, klik kanan dengan mouse Anda dan pilih Tampilkan Disabled Devices dari menu drop-down yang muncul.
    • Perangkat Stereo Mix sekarang harus terlihat. Klik kanan pada perangkat tersebut dan pilih Enable.
    • Jika program Audacity sudah terbuka saat Anda mengaktifkan Stereo Mix, dekat dan membuka kembali program. 
    • Stereo Mix sekarang harus available dalam daftar Perangkat Recording 
Tip: Saat di Preferences, pilih aktifkan suara Stereo di Saluran daftar drop-down.
Pengaturan Perangkat Audacity Recording

  1. Klik OK ketika pengaturan dirasa cukup.
  2. Buka video YouTube Anda yang ingin rekam. Kecuali Anda memiliki koneksi yang cepat, kami sarankan video sudah siap penuh diputar sebelum merekam agar hasil rekaman suara tidak tersendat-sendat/terpenggal-penggal.
  3. Setelah video Anda lengkap dimuat, klik tombol rekam (lingkaran merah) di Audacity , kemudian kembali beralih ke video YouTube dan klik play. Saat video diputar, Anda akan melihat tampilan gelombang aksi di bagian gelombang suara di Audacity. Ketika selesai merekam, klik tombol stop (light brown persegi) di Audacity.
  4. Ketika telah menyelesaikan rekaman Anda, klik File dan pilih Export. Pilih File MP3 di Save  sebagai jenis daftar drop-down. Masukkan nama file dan klik Simpan .
Tip: Biasanya saat merekam dengan cara ini menyebabkan di bagian awal file suara menjadi kosong. Untuk menghapus bagian ini audio kosong, sorot dengan mengklik dan menyeret mouse Anda, dan kemudian tekan tombol delete pada keyboard untuk menghapus segmen yang kosong. Anda juga dapat aktifkan opsi Recording berbasis Suara di Audacity untuk menghilangkan bagian kosong audio.
Catatan: Jika ini adalah pertama kalinya Anda telah menggunakan Audacity, Anda perlu menginstal LAME dukungan file MP3 untuk menyimpan rekaman audio sebagai MP3 berkas. Lihat bagian bawah untuk informasi tambahan.

Mendapatkan dukungan MP3 untuk Audacity

  1. Untuk menyimpan file dalam format MP3, Anda perlu aplikasi tambahan LAME untuk Audacity dari situs download Lame. Lame tersedia untuk versi Windows dan Mac OS X.
  2. Setelah di-download, install Lame pada komputer.
  3. Ketika Anda telah menyelesaikan rekaman Anda, klik Berkas dan pilih Export . Pilih File MP3 di Simpan sebagai jenis daftar drop-down. Masukkan nama file dan klik Simpan .
  4. Setelah memilih MP3 Files jenis, Anda mungkin akan diminta untuk lokasi file Lame. Titik ke lame_enc.dll file, yang ditemukan di C: \ Program Files \ Lame untuk Audacity jika Anda menggunakan instalasi default lokasi. Jika Anda diekstrak dari file terkompresi, itu adalah di folder diekstraksi.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!