Cara Membuat HP Android Jadi Remote Televisi

Caratekno.com - Cara Membuat Hp Android Jadi Remote TV pada hape Android apapun sangat mudah sekali.... thumbnail 1 summary
Caratekno.com - Cara Membuat Hp Android Jadi Remote TV pada hape Android apapun sangat mudah sekali. Sudah bukan rahasia lagi Kehadiran Android menjadi ancaman serius buat produsen elektronik manapun tidak luput produsen televisi, ponsel, musik player, dan perangkat elektronik lainnya. Tidak luput peralatan remote TV nyaris pula bisa digantikan dalam genggaman tangan Anda.


Nah, agar TV bisa dioperasi dengan remote buatan dengan ponsel Android harus menggunakan aplikasi remote control televisi. Jadi intinya Anda tidak perlu lagi pusing dan bingung bila remotenya rusak atau hilang entah kemana, asyik bukan.

Perangkat elektronika yang bisa diterapkan remote dari Android sementara ini masih beberapa merek besar tertentu seperti merek pabrikan Samsung, Sharp, Sony, LG, Panasonic, Thosiba, beberapa mereka terkenal lainnya baik berupa peralatan elektronik DVD Player, Televisi, AC (air conditioner), dan lainnya.

Ponsel yang bisa digunakan juga tidak semua ponsel pintar hanya beberapa saja seperti Samsung Galaxy S$, dan Samsung Galaxy Note 3.

Lantas bagaimana cara mengoperasikannya?

Caranya mudah sekali silahkan anda cari sebuah aplikasi WATCH ON yang nanti mengoperasikan ponsel pintar tadi sebagai universal remote control atau remote multi fungsi untuk produk elektronik merek besar seperti Samsung, Sony, Sharp, LG, Panasonic, Toshiba dll.

Biar tidak panjang lebar Yuk simak cara mengaplikasikannya. Cara Membuat Hp Android Jadi Remote TV.

  1. Jalankan aplikasi WatchOn pada perangkat anda.
  2. Tekan SELECT COUNTRY or REGION.
  3. Kemudian pilih negara anda, misalnya Indonesia.
  4. Pilih TV berbayar yang anda gunakan, kalau misalnya tidak ada, anda pilih indovision saja.
  5. Pilih Skip dan Agree.
  6. Selanjutnya akan muncul sebuah icon berbentuk remote, Klik icon tersebut untuk setting TV anda.
  7. Lalu Klik Continue untuk melakukan Settingannya.
  8. Langkah selanjutnya yaitu memilih merk TV yang sedang anda gunakan.
  9. Kalau di halaman ini tidak ada merk tv anda, maka klik Show Other Brands.
  10. Kalau sudah memilih brands Tv anda, klik tombol power untuk menghidupkan TV anda.
  11. Perhatikan, kalau TV anda bisa di hidupkan dengan sempurna klik YES, this code One Work. Kalau tidak bisa hidup, klik send this code one again untuk mengulangi .
  12. Selanjutnya klik MY TV (merk TV).
  13. Terakhir kali klik DONE. Semua proses telah selesai, dan anda sudah siap menggunakan Hp Android Samsung Galaxy S4 dan Samsung Note 3 sebagai Remote TV. Berikut gambarnya
  14. Membuat Hp Android Jadi Remote TV.

Semoga artikel sederhana cara membua hp Android menjadi Remote TV dan perangkat elektronik lainnya bisa bermanfaat bagi Anda di rumah. Bila Anda sukses mengaplikan buat peralatan elektronika selain merek-merek di atas silahkan sharenya di sini.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!