Cara Cepat Belajar Komputer Untuk Pemula

Belajar komputer untuk pemula perlu dimulai dari hal yang mendasar dan mudah dipelajari. Ketika anda pertama kali menyalakan PC desktop/ laptop yang menggunakan sistem operasi windows akan disuguhkan tampilan background yang sangat tidak asing lagi, silahkan lihat gambar di bawah ini.
belajar-komputer-untuk-pemula
Tampilan gambar latar dominan biru (langit) dan hijau (landscapenya) adalah ciri khas Windows XP yang dilengkapi dengan ikon-ikon perangkat lunak.

Bagi pengguna komputer yang masih sama sekali belum pernah menggunakan mouse perlu latihan beberapa kali agar terbiasa dengan penggunaan mouse. Tangan dan jari yang terampil menggerakkan mouse akan sangat mudah mengoperasikannya.

Mouse klik kiri sebagai tombol utama untuk memilih, tombol klik kanan sebagai tombol tambahan yang disesuaikan pengoperasiannya.

Biasakanlah menekan klik mouse untuk menjalankan software, beberapa keadaan klik sekali dan double klik sangat diperlukan. Sekarang klik beberapa ikon di berbagai tempat dan bedakan fungsinya.

Setiap ikon di desktop merupakan cara cepat atau jalan pintas menjalankan aplikasi selain membuka aplikasi melalui Start Menu yang dapat dijalankan hanya dengan tekan mouse sekali klik, Sekarang coba anda klik aplikasi lain di dekstop dengan sekali klik, apakah bisa berjalan softwarenya?? Bila tetap tidak bisa sekarang coba dengan double klik.

Jadi fungsi ikon terletak di desktop adalah sebagai jalan pintas untuk program Anda. Itulah mengapa ikon-ikon tersebut dirancang diletakkan secara rapi di dekstop Operasi Sistem apapun.
Tutorial berikutnya yang akan dibahas di blog hanya sekedar sharing:
  • Explore menu start
  • Cara menampilkan shortcut desktop
  • Pengetahuan seputar Harddrive
  • Mengetahui kapasitas harddisk
  • Perangkat Windows tool
  • Membuat folder baru
  • Memindahkan folder dan file
  • dan lain sebagainnya Insya Allah
Semoga anda dalam membaca artikel belajar komputer untuk pemula ini baik yang sudah mahir ataupun awam tentang Windows bisa membantu anda.
Cara Cepat Belajar Komputer Untuk Pemula Cara Cepat Belajar Komputer Untuk Pemula Reviewed by Ihsan on August 17, 2016 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.