5 Aksesoris Teknologi Paling Nge-Trend di Tahun 2016

Caratekno.com - Menurut laporan dari penelitian ACSM (American College of Sports Medicine), menyatak... thumbnail 1 summary
Caratekno.com - Menurut laporan dari penelitian ACSM (American College of Sports Medicine), menyatakan bahwa teknologi paling trendy di tahun 2016 adalah teknologi yang dapat dikenakan dengan disandingkan dengan gadget terbaru. artinya teknologi tersebut dapat disinkronkan dengan smartphone. Teknologi ini juga dari berbagai merek terkenal.

Alat canggih/ gambar ilustrasi usmicroproducts.com 
Menurut laporannya juga setiap tahun mengamati teknologi terbaru yang sedang trend.

Seperti Apple Watch mengeluarkan alat pelacak canggih untuk membantu anda seberapa sering fitness anda lakukan sesuai kebutuhan olah raga normal bahkan smart watch ini tahu bagaimana cara membantu anda membentuk tubuh sehat dan ideal.

Nah selain jam pintar dari Apple berikut di bawah ini akan saya sebutkan gadget canggih lainnya:

Tahun 2016 ini tahun inovasi teknologi yang dikenakan berkembang sangat pesat, pasalnya gadget canggih ini melacak dan memantau siklus harian Anda bekerja, makan, tidur, lari, olahraga, berjalan, dan segudang aktifitas lainnya, yang nanti akan memberikan laporan perkembangan baik atau buruknya.

Chips khusus yang disematkan untuk tracker tugas harian Anda dikembangkan oleh Phone Halo dirancang oleh Asher Levine. Chip ini sudah terintegrasi dengan aplikasi pelacak.

SMART SOCKS

Sensoria Smart Socks mendapatkan penghargaan sebagai Best New Wearable Technology Device” dari IDTechEX pada bulan November 2015.

Sensor sensitif dirancang khusus untuk membaca informasi setiap aktifitas langkah pemakainya.

Bahkan saat terjadi hentakan tiba-tiba karena terjadi kecalakan atau gerakan tiba-tiba yang dapat menyebabkan cidera lutut maka aplikasi memberikan isyarat tanda bahaya.

Gadget ini sangat bagus digunakan bagi pelari marathon, pemain bola, pelatih olah raga, dan setiap olah ragawan profesional. Teknologi ini sangat bagus bagi Anda yang menginginkan hasil tubuh stamina prima setiap saat dan setiap hari. bahkan aplikasi membantu target fitnes harian hingga level tertentu sampai sukses.

Perusahaan kesahatan sangat diuntungkan sekali dengan banyak diluncurkan gadget semisal ini.
Baca juga: Fenomenal Power Bank yang Tidak Kalah dengan Batu Akik

GPS PET COLLARS
Teknologi keren dengan chipset canggih atau aplikasi pintar dapat dipakai bukan hanya untuk orang-orang saja. Ada teknologi khusus untuk hewan kucing kesayangan Anda dan anjing juga.

Nama alat ini adalah GPS Pet Collars seperti Kyon Pet Tracker, Inupathy, Pod 2, dan DogTelligent yang dapat melacak lokasi dan aktivitas dari hewan peliharaan kesayangan Anda dan mengirimkan informasi ke ponsel Anda.

Apa ada cara lain yang lebih baik untuk melacak hewan peliharaan Anda daripada menggunakan teknologi wearable, terutama ketika Anda sedang menuju ke daerah terpencil?

Tentu jawabnya adalah hanya menggunakan alat pelacak canggih yang ramah linkungan dan aman buat hewan peliharaan.

Saya sering melihat iklan surat kabar yang tak terhitung jumlahnya tentang berita kehilangan kucing dan anjing, isi iklannya tidak lain adalah menemukan kembali hewan peliharaan mereka yang hilang.

Jadi saatnya anda menerapkan teknologi mantap ini buat hewan di rumah ya.

SWIMMING WEARABLES

Sudah saatnya teknologi anti air tidak hanya digunakan buat para penyelam dan aktifitas militer saja. bahkan altet renang dapat menggunakannya dengan tujuan meningkatkan hasil latihannya.

Berkat merek seperti FlyFit dan Garmin, perenang sekarang mendapatkan akses ke berbagai perangkat tahan air seperti band, jam tangan, topi, dan pelacak untuk melacak metrik penting seperti detak jantung, jumlah kalori yang terbakar, kecepatan tendangan, waktu yang dihabiskan di dalam air, tahan napas di bawah air, dan SWOLF.

SWOLF (berasal dari kata 'berenang' dan 'golf') adalah perhitungan jumlah detak jantung  dan itu salah satu faktor yang paling penting yang harus terus melacak oleh perenang profesional.

Tahun 2016 ini tidak ada keraguan bahwa banyak orang yang mencari untuk mengambil keahlian berenang akan naik level ke tingkat berikutnya cukup dengan hanya memantau aktifitas di gadget khusu berenang.
Baca juga: Penampakan Komputer dari Segudang Menjadi Secuil

LIFE-SAVING WEARABLES

Bayangkan Anda mengemudi kembali pulang ke rumah setelah hari-hari melelahkan selama bekerja di kantor.

Mata Anda mulai berkedip dan Anda mulai kehilangan fokus. Saat sekian beberapa menit saja ketika Anda akan bertemu marabahaya, tiba-tiba Anda mendengar alarm PERINGATAN BAHAYA yang memberitahu Anda untuk berhenti mengemudi.

Tentu sangat asyik memiliki alat semisal ini. Kemudian apa perintah gadget tadi?

Cuci wajah Anda, Minumlah secangkir teh dan nikmati istirahat sejenak dengan mudah! Itu salah satu contoh bagaimana teknologi wearable dapat menyelamatkan hidup Anda.

Melihat aplikasi Netatmo June untuk melindungi kulit Anda dari sinar pembunuh matahari, Arc Pendant untuk tetap aman di sepeda Anda, Vigo untuk melacak fokus mata Anda saat mengemudi, Immersion Headset untuk memantau ticker Anda, dan setelah Google Glass, kini Google Lensa Kontak untuk mengalahkan diabetes. Sungguh keren bukan
Baca: Cara Kerja Uniknya Google Glass

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan akhir adalah bahwa kumpula gadget keren dengan teknologi canggih yang dapat dikenakan di tubuh manusia maupun binatang yang dapat membantu taraf kesejahteraan makhluk hidup sudah mulai bermunculan tahun ini. Tidak lama lagi alat ini pula akan semakin mudah di dapat dan tentu sejuta manfaat.

Sebaiknya pergunakanlah alat canggih ini bagi Anda yang ingin meningkatkan skill altit, melindungi diri sendiri dan orang kesayanangan Anda dari bahaya serta menjadikan hidup semakin lebih baik.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!