Ajaib: Baling-baling Bulpen Berputar Sampai Kiamat

Caratekno.com - Wah kedengaranya judulnya terlalu extreme ya?! Soalnya saya bingung mau kasih judul apa tapi memang kenyataannya unik sekali. Hanya bermodalkan barang bekas disekitar rumah yang tidak dimanfaatkan bisa kita rubah menjadi energi kinetik yang tidak membutuhkan listrik.

Gambar dari arvindguptatoys.com
Hanya sekali pancingan gerak maka kipas abadi akan berputar sampai ada yang menghentikannya. Kalau sepintas kita lihat alat-bahannya cukup mudah didapat. Benda macam ini sangat cocok buatan mainan anak-anak dirumah.

Mungkin ayah-bundanya juga sekalian terheran-heran melihatnya...Ko bisa ya?!

Secara singkat penjelasannya. Cara ini bukan termasuk sihir tetapi tergolong permainan fisika yang cukup lumrah sebenarnya hanya sedikit poles jadilah seperti yang anda lihat ini. Medan magnet stator sebanyak tiga buah yang sejenis akan menolak cincin magnet rotator pada poros. Akibat reaksi kutub magnet inilah yang menyebabkan poros paling-baling berputar tiada henti.


Untuk rekan tekno yang penasaran melihat video lengkapnya bisa lihat langsung dari sumbernya di sini, jangan lupa share ke teman-teman anda semua ya.. Tks

Ambil panduannya disini
Ajaib: Baling-baling Bulpen Berputar Sampai Kiamat Ajaib: Baling-baling Bulpen Berputar Sampai Kiamat Reviewed by Ihsan on February 09, 2016 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.