Cara Membuat Penghemat Listrik PLN Sampai 30%

sumber gambar dari infoservicetv.com
Apa iya alat ini diklaim bisa menghemat listrik sampai 30%? Banyak orang merasa keberatan dengan kenaikan tarif dasar listrik belum lagi ditambah kenaikan-kenaikan tarif lainnya.

Tak heran alat penghemat listrik sangat laku dipasaran, daripada beli yang harganya lumayan tidak ada salahnya jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah (tentu dengan sedikit kehati-hatian dan pengetahuan elektronika)

Biasanya dipasaran berbentuk kotak kecil ukuran kurang dari 10cm persegi yang terdiri dari saklar, lampu panel, dan steker yang harus dicolokkan pada jala-jala listrik.


Penyebab tagihan membengkak karena lonjakan listrik saat awal mula peralatan listrik dinyalakan, terutama pada peralatan yang berupa gulungan motor. Dengan menggunakan rangkaian sederhana inilah berupa kapasitor 10uF 450Volt lonjakan tersebut bisa diredam sehingga cosinus jala-jala listrik stabil.

Hanya dengan modal kurang dari 30ribu Rupiah anda bisa mengurangi listrik sampai 20-30% selamanya, asyik kan?!

Semoga membuat penghemat listrik buat di rumah berjalan sesuai rencana menurunkan lonjakan tarif listrik.
Cara Membuat Penghemat Listrik PLN Sampai 30% Cara Membuat Penghemat Listrik PLN Sampai 30% Reviewed by Ihsan on January 25, 2016 Rating: 5

2 comments:

  1. Yg detail dong gan skema/ cara merakit nya buat pemula seperti dy msh kebingungan.hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sepertinya itu sudah detil mas

      Delete

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.