Lampu Projie: Lampu Projector untuk Lampu Motor

Caratekno.com - Lampu sorot sekarang sudah tidak menggunakan lampu halogen seperti jaman dulu selain boros listrik dan tentu saja sangat panas.


Jaman semakin maju teknologi lampu juga semakin murah, hemat konsumsi listrik dan tentu saja terangnya jauh lebih terang ketimbang lampu konvensional seperti yang akan terlihat pada gambar di bawah.

Led high power led yang saya maksud disini adalah led jenis LUXEON, ragam konsumsi daya 1-100 watt yang tersedia di pasaran bebas dengan harga murah.

Pemasangan led hpl harus dibarengi dengan pemasangan driver led sebab perlakuan hpl ini tidak sama dengan led kecil putih bening pada umumnya yang hanya cukup dengan ditambahkan resistor untuk disesuaikan dengan tegangannya.

Baca juga:
Kumpulan cara membuat driver led
LED Driver Sederhana Menggunakan LM317 Regulator

Lampu Projector atau dikenal juga oleh anak motor sebagai lampu projie sorot merupakan aksesoris wajib di tunggangannya selain menambah kesan keren jalanan juga semakin terang dibuatnya. Karuan saja acara touring juga semakin nyaman dan aman melintasi jalanan saat berkendara meski gelap gulita.

Selain itu aki/accu tidak cepat tekor akibat konsumsi daya berlebih seperti halnya pada pemakaian lampu halogen yang mulai ditinggalkan.

Coba anda perhatikan gambar penampakan hasil penggunakan projie 12Watt seharga Rp 180.000 ini, anda bisa mendapatkan produk tersebut jika berminat hub. pin 56e059fd. Simak baik-baik gambar ini.


Gambar 1:
Sangat jelas di jalan hanya menggunakan penerangan jalanan, kita tidak dapat melihat apa yang ada di atas aspal.

Gambar 2:
Lampu projie ditembakkan ke arah bawah dengan sudut low beam jarak 3-5 meter kedepan sangat terlihat jelas.

Gambar 3:
Lampu projector mode high beam

Gambar 4:
Mode high beam dengan sorot projector sedikit di angkat ke atas sehingga jarak pandang semakin jauh dan mantap.

Karena beberapa keunggulan inilah led saat ini menjadi primadona baru yang akan menggeser lampu pijar konvensional. Beberapa pabrikan motor/mobil ternama kini sudah menambahkan led projector sebagai lampu led motor atau lampu led mobil sebagai penerangan utama. Semoga artikel ini membantu anda dalam mencari referensi sebelum membelinya.
Lampu Projie: Lampu Projector untuk Lampu Motor Lampu Projie: Lampu Projector untuk Lampu Motor Reviewed by Ihsan on October 05, 2015 Rating: 5

1 comment:

  1. gan, mau ngetes2 ni gan,kok boleh tau beli casing ny dmn y gan? ap ad jgak d toko elektronik?

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.