Cara Reset Factory Ponsel atau Tablet Android Jarak Jauh

Caratekno.com - saat anda menjumpai gadget Android kesayangan anda bermasalah dan minta untuk di " factory reset " software, Andro... thumbnail 1 summary
Caratekno.com - saat anda menjumpai gadget Android kesayangan anda bermasalah dan minta untuk di "factory reset" software, Android telah menyediakan fasilitas reset tersebut di menu pengaturan. Biasanya setelah di reset data-data akan hilang dan seperti baru beli lagi alias tampilan seperti sedia mula.

Namun perlu diperhatikan sebelum benar-benar menghilangkan data di tablet atau smartphone anda sebaiknya data harus dihapus permanen dengan ecrypting data agar data rahasia tersebut tidak "diangkat" kembali oleh orang yang tak berhak.

Lakukan back up untuk memudahkan penyimpanan data maupun memindahkan data dari gadget lama ke gadget baru. Anda bisa menemukan gratis aplikasi Android untuk masalah ini di Google Playstore


Beberapa vendor smartphone memberikan aplikasi back up siap pakai untuk memudahkan pengguna, jadi tidak perlu khawatir bagaimana cara untuk back up data-data penting ponsel, kemudian setelah di simpan anda bisa bebas untuk reset ponsel.


Tapping pada opsi di layar yang akan menampilkan detil performa, kemudian hapus data-data dari perangkat tersebut.

Jika ponsel atau tablet milik anda memiliki kapasitas storage di memory card yang dapat diperbesar justru akan mempermudah proses pemindahan data ini.

Setelah proses reboot proses cara-cara tadi akan mengembalikan setingan seperti awal mula dan perangkat siap kembali digunakan seperti perangkat baru.

Cara reset jarak jauh jika ponsel dicuri

Android device manager memberikan akses penuh kepada pengungganya untuk menghapus, mengunci, dan membunyikan ponsel jarak jauh jika tanpa dikehendaki ponsel pintar dicuri tangan jahil. Bagaimana caranya?

Sebenarnya banyak sumber untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang tersebut, salah satunya yang menggunakan Google free service Andorid Device Manager dan install aplikasi APK dari Google Play.

Hanya dengan aplikasi resmi dari Google Android Device Manager, melibatkan aplikasi web yang sangat mudah untuk melacaknya. Silahkan buka web atau lewat browser dari perangkat lain, masuk ke halaman https://www.google.com/android/devicemanager login terlebih dahulu seperti pada akun Google Playstore/ Gmail.


Setelah berhasil login ke halaman panel Android device manager akan memberikan informasi keberadaan ponsel jika mengaktifkan perangkat GPSnya dengan tingkat akurasi 23 meter. Opsi pengaturan perangkat antara lain nada dering, kunci, dan hapus data ponsel.

Tap tombol hapus sebagai opsi terakhir jika data harus benar-benar dihapus, setelah anda meneka konfirmasi ulang maka data dalam perangkat hilang dan kembali seperti seting pabrik. Semoga cara sederhana ini membantu rekan tekno semua.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!