DIY: Cara Membuat Power Bank anti Mainstream


Kebutuhan akan USB (silahkan cari sendiri singkatannya di wikipedia) sekarang sudah tidak terbendung lagi, hampir semua perangkat komunikasi dan perangkat modern lainnya pasti ada port USB-nya. sambungan usb ini tak ayal sangat begitu dibutuhkan seperti halnya sarapan di pagi hari.

Saat gadgetpun sudah drop pasti yang dicari lebih awal adalah colokan charger USB (entah itu jenisnya mini USB ataupun micro USB)

Nah postingan kali ini saya sedikit menyinggung posting saya yang dulu sekali dan alhamdulillah jadi Top of the month hot threat di forum terkenal seantero negeri ini, apalagi kalu bukan om KaskUs ujung-ujunganya saya dilemparin cendol sampai 188 poin cendol belum abu gosoknya hee... yaitu cara sederhana membuat power bank agar bisa menjadi USB darurat.

Langsung ke pokoknya ya...?!

Model rangkaian saya kali ini adalah dc to dc 5 volt konversi yang sudah umum dibuat sama seperti halnya posting kaskus saya dulu. Bedanya adalah jika komponen inti dulu dengan LM7805 sedangkan yang sekarang mengunakan IC step down regulator LM2678 5A atau sebanding dengan LM3914 yang telah dilengkapi dengan lampu indikator led untuk monitor tegangannya.





Sumber dayanya rangkaian USB darurat ini diambil dari depalan baterai AA

Sumbernya dari alex-ismagilov.com rangkaian lengkapnya bisa anda ambil gratis silahkan rampok isinya USB battery pack schematic.
DIY: Cara Membuat Power Bank anti Mainstream DIY: Cara Membuat Power Bank anti Mainstream Reviewed by Ihsan on September 09, 2015 Rating: 5

1 comment:

  1. ini udah ada yng jadi scmaticnya gak gan klo ada blh minta gak gan

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.