Belajar Buat Jam Digital Dot Matrix dengan ATmega8


Sebenarnya saya tidak begitu ahli dalam dunia mikrokontroler tapi apa salahnya saya juga ingin belajar dan bisa seperti halnya para master pemograman yang hebat bisa menciptakan koding otomasi, display dan robotika.

Artikel ini saya anggap sebagai pembelajaran saja sekaligus catatan saya pribadi agar tidak mudah hilang kalau disimpan di file PC saya sekaligus bisa berbagi dengan rekan tekno lainnya.

Yuk kita simak langsung ke materinya.....

proyek kita ini cara membuat jam digital sekaligus thermometer dengan led dotmatrix di-otaki oleh ATmega8 DS18B20 lengkap dengan pembaca suhu DS1307 led matrix ukuran 8 x 24. Untuk simulasi hasil pemograman bisa anda gunakan software Proteus isis simulation diagram.


Sumber tulisan ini terinspirasi dari 320volt.com, semoga kita bisa mengambil faedah dari artikel ini dan sama-sama belajar. 

File kode script-nya dan simulasi bisa di ambil disini
Belajar Buat Jam Digital Dot Matrix dengan ATmega8 Belajar Buat Jam Digital Dot Matrix dengan ATmega8 Reviewed by Ihsan on September 11, 2015 Rating: 5

5 comments:

  1. disini sudah ada lengkap jam dot matrik silahkan kunjungi web kami : http://www.rokhmad.com/2016/04/membuat-jam-digital-3-x-dot-matrix-8x8.html

    ReplyDelete
  2. ingin tau infonya cara merakitnya gmn?
    http://jamdigitalmasjidjogja.blogspot.co.id/2016/01/jual-running-text-harga-murah.html

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.