Membuat Scanner Dokumen Sendiri dari Smartphone

Butuh scanner untuk dokumen pekerjaan kantor atau rumah? Jangan khawatir merogoh kocek dalam untuk ... thumbnail 1 summary

Butuh scanner untuk dokumen pekerjaan kantor atau rumah? Jangan khawatir merogoh kocek dalam untuk membeli scanner khusus. Tak kalah dengan scanner kantoran scanner buatan sendiri dari kamera ponsel yang ada. Smartphone sekarang memiliki resolusi tinggin antara 5MP sampai 12MP, nah manfaatkan kamera itu daripada hanya buat selfie atau hanya sekedar narsis saja


Untuk dudukannya Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang di rumah, seperti tripod, holder smartphone, jepitan, kardus. Haah kardus? Ya benar pakai kardus, dengan bahan bekas karton dudukan smartphone untuk scanner buatan sendiri ini semakin bagus dan nyaman. Pilihlah kardus yang agak tebal biasanya karton bekas peralatan elektronik, jika tidak ada gunakan bekas kardus kemasan mie instan sebaiknya dibuat double agar lebih tebal kokoh berdiri.

Sebelum membuatnya sebaiknya atur dan ukur ketinggiannya agar jepretan kamera pada posisi yang bagus dengan resolusi paling maksimal. Saat pengambilan gambar carilah posisi cahaya yang cukup tapi tidak terlalu terang.


Saya tidak panjang lebar menulis dan menjabarkan cara membuatnya, saya yakin rekan tronika hanya melihat gambar di atas-bawah sudah bisa mereka-mereka bentuk seperti apa yang akan dibuat. Stand scanner buatan ini tidak hanya buat foto tapi anda bisa pergunakan untuk mengambil video buat om Youtube supaya semakin deras dollarnya. Nah selamat mencoba!

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!