Ternyata Magnet Hanya Tertarik kepada Lawan Jenis, Lho?!

Saat merambat melalui kawat, suatu medan magnet, yang terbuat dari garis-garis gaya, terbentuk di se... thumbnail 1 summary
Saat merambat melalui kawat, suatu medan magnet, yang terbuat dari garis-garis gaya, terbentuk di sekitar penampang kawat. Jika kawat yang melingkar, bentuk garis-garis gaya saling berhubungan satu sama lain.
Elektromagnetisme Inti Besi
Hasilnya adalah medan magnet dengan bentuk pola melingkar yang sama pada bidang sekitar bar magnet. Kekuatan medan magnet ditentukan oleh jumlah putaran dan arus yang melalui kumparan. Lapangan Medan induksi dapat terkonsentrasi dengan menempatkan baja atau besi CORE di pusat kumparan. Jenis magnet semacam ini disebut elektromagnet atau SOLENOID.
ELECTRO MAGNETISM - Utara Selatan
Jika inti besi yang bersifat lunak digunakan, medan magnet hanya sementara ketika arus diaktifkan, dan kehilangan daya tarik ketika dimatikan. Memanfaatkan Efek elektronagmetik dinamis ini digunakan dalam sistem kerja lonceng dan buzzers, dan dalam Kerekan magnetik untuk memindahkan besi tua dari satu tempat ke tempat lainnya secara mudah.

Semua jenis elektromagnetik tentu saja memiliki kutub Utara dan tiang Selatan. Ini mematuhi aturan yang sama seperti balok magnet. Seperti saling tolak, atau saling menarik. Elektromagnet dapat bereaksi dengan bar magnet. Efek ini digunakan dalam pengeras suara, kumparan bergerak meter dll.

Semoga artikel singkat mengenal magnet ini menjadi pencerahan bagi semuanya, kalau ternyata magnet saja yang tidak punya akal hanya tertarik kepada lawan jenis dan menolak bertemu jika sesama jenis.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!