Rangkaian Charger Kodok, Charger Universal Travel

Dirilis beberapa tahun yang lalu (saya pernah melihat di resor pertama) adalah charger sederhana na... thumbnail 1 summary

Dirilis beberapa tahun yang lalu (saya pernah melihat di resor pertama) adalah charger sederhana namun sangat berguna. Biasanya charger ini dikenal sebagai charger kodok atau charger tempel dengan pengisian yang rendah arusnya yang akan ditandai lampu indikator menyala jika sudah penuh. Charger baterai yang dapat disambungkan antara lain baterai ponsel, kamera, menempatkannya di pengisi daya baterai dengan ukuran yang dapat diatur. Komponen aktif  charger ini adalah ic LM358 op-amp.

Diagram Charger Circuit

Made in China Universal Charger listrik Skema proyek elektronik rangkaian pengisi baterai. Diagram sirkuit yang sama pada resolusi tinggi dan skema yang sama lebih, Made in China Universal Charger listrik Skema proyek elektronik rangkaian pengisi baterai .


Universal Charger digunakan:

  • Pembukaan baterai sistem gripper untuk mengisi baterai tidak mudah lepas.
  • Setelah klem baterai (+) dan (-) polaritas diatur agar pas ke konektor baterai, kemudian klik "UJI" tombol ditekan. (Dalam diagram K1 TA Button)
  • Memasukkan adaptor ke stopkontak "PWR" LED akan menyala merah secara konstan, dan idikator "CH", LED mulai berkedip hijau.
  • Ini merupakan indikasi bahwa baterai mulai pengisian.
  • Jika indikator tertulis "CH" LED tidak menyala mungkin terminal baterai yang terhubung secara tidak benar "CO" dengan menekan tombol hijau memungkinkan perangkat secara otomatis dapat mengubah polaritas muatan secara bolak-balik.
  • Proses pengisian selesai dan baterai Anda sudah penuh, "PWR" LED indikator warna merah menyala.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!